The Conjuring: The Devil Made Me Do It Kuasai Box Office

Indonewsdaily.com – The Conjuring: The Devil Made Me Do It dikabarkan berhasil menguasai box office Amerika Utara pada pekan ini, yang kemudian menggulingkan film A Quiet Place Part II dari posisi puncak.

Menurut laporan yang dikutip dari Variety, pada akhir pekan pertama, film The Conjuring 3 berhasil mendulang sebesar US$24 juta dari penjualan tiket di sebanyak 3.102 lokasi yang tersebar di Amerika Utara. Capaian ini mampu melebihi proyeksi dan dengan mudah berhasil menguasai tangga box office.

Perolehan saga terbaru The Conjuring ini dapat terbilang kuat lantaran film ini rilis di bioskop bersamaan dengan penayangannya di HBO Max tanpa perlu ada biaya tambahan.

Meski begitu, pihak Warner Bros tidak melaporkan mengenai berapa banyak orang yang telah menyaksikan babak terbaru dari The Conjuring Universe tersebut pada HBO Max.

Sementara itu, di pasar internasional, film The Conjuring 3 berhasil mengumpulkan sebesar US$33 juta. Secara total global, film yang berbujet US$40 juta tersebut kini telah mengumpulkan sebesar US$57 juta.

Setelah ini, The Conjuring Universe bersama dengan film sebelumnya seperti saga Annabelle, The Nun, serra La Llorona, bakal melampaui pendapatan dengan jumlah sebesar US$1,8 miliar secara global sekaligus menjadi waralaba film horor terbesar di dunia.

Sedangkan jawara pada pekan lalu, yaitu A Quiet Place Part II, di akhir pekan kemarin berhasil membawa pulang sebesar US$19,5 juta dari sebanyak 3.744 lokasi yang tersebar di Amerika Utara.

Film yang merupakan garapan John Krasinski tersebut debut pada akhir pekan lalu dengan US$48 juta dan berhasil mendulang US$58 juta lima hari pertama. Dengan pendapatan tersebut, kini film A Quiet Place 2 mampu mengumpulkan sebesar US$88 juta dari pasar domestik Amerika Utara.

Secara total dari pasar global, film A Quiet Place 2 hingga saat ini telah mendulang US$138 juta.

Menurut Comscore seperti yang dikutip Variety, Minggu (6/6) waktu AS, bioskop di Amerika Serikat telah dibuka sebanyak 75 persen. Hal tersebut, ditambahkan dengan penjualan The Conjuring 3 dan A Quiet Place 2, yang membuat para analis optimis industri perfilman perlahan bangkit setelah sebelumnya dihantam oleh adanya pandemi.

Belum lagi dengan adanya sejumlah film blockbuster yang akan datang. Tercatat, masih terdapat film Black Widow dari Marvel dan Disney, kemudian ada saga terakhir Fast & Furious: F9, serta film musikal In the Heights dari Warner Bros.

“Ini adalah tanda positif lainnya bagi industri,” kata pengamat dan konsultan perfilman dari Franchise Entertainment Research, yaitu David A Gross. “Dua film serupa di atas satu sama lain telah mencapai angka-angka tersebut, yang menunjukkan semangat di pasar. Sangat bagus untuk dilihat,”

Kisah dalam film The Conjuring: The Devil Made Me Do It diambil pada kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Arne Cheyenne Johnson atau yang juga dikenal sebagai kasus Devil Made Me Do It pada tahun 1981 silam.

Kasus tersebut diketahui menjadi yang pertama kalinya di Amerika Serikat bahwa kerasukan setan dijadikan alasan yang dibawa ke pengadilan pidana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *