Tiga Pelaku Gendam Ditangkap dan Mobilnya Dibakar Warga Amadamon Dampit

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Warga sekitaran desa Amadamon kecamatan Dampit Kabupaten Malang merasa geram terhadap tiga orang pelaku gendam asal kabupaten Pacitan, yang mencoba kabur setelah ketahuan mengendam Istri almarhum Kyai Abdullah pengasuh Ponpes Al Aziz Dusun Banjar Patoman Desa Amadamon Kecamatan Dampit Kabupaten Malang.

Kejadian diketahui pada hari Selasa (22/6) malam kemarin, saat itu ketiga pelaku yang mengendarai mobil Kijang Kapsul warna biru mencoba menagih uang ke Istri almahum Kyai Haji Abdullah sebesar 14 juta rupiah.

“Ketiga pelaku 2 Minggu sebelumnya sudah pernah datang ke pondokan meminta uang ke ibu nyai Anis katanya almarhum Kyai Abdullah punya hutang sebesar 9 juta rupiah dan dikasih sama Bu nyai.” Jelas Rara warga sekitar.

Ditambahkan Rara, pelaku datang lagi hari Selasa malam dan meminta uang lagi ke Bu nyai sebesar 14 juta dengan alasan yang sama.

“Salah satu anaknya Bu nyai sadar kalau pelaku yang dulu pernah gendam dan dibentak, kemudian teriak-teriak kalau ada penipu dipondokannya.” Imbuhnya.

Ketiga pelaku langsung kabur dengan mengendarai mobil kijang kapsul biru dan warga sekitar pondokan langsung mengejarnya hingga tertangkap di perempatan Balai Dusun Banjar Patoman.

“Ketiga pelaku diamankan dan mobilnya dibakar oleh warga dilapangan dusun Banjar Patoman.” Tutupnya.

Sementara Kapolsek Dampit Iptu Agung Hermawan saat dikonfirmasi awak media, membenarkan kejadian ini.

“Benar mas, ketiga pelaku sudah ditangani oleh Polres Malang untuk penyelidikan lebih lanjut.” ucapnya. (Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *