Euro Politeknik Seindonesia, Polinema Raih Juara Umum Ketiga

Indonewsdaily.com, MALANG – Demam piala dunia juga merambah Politeknik seluruh Indonesia, dengan digelarnya Euro Teknik Informatika. Ajang bergengsi Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) ini merupakan even tahunan Kemendikbud. Dimana untuk tahun ketiga, juara umum ketiganya diraih Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Menurut Odhitya Desta Triswidrananta, selaku panitia pelaksana KMIPN Polinema, kompetisi ini merupakan ajang bergengsi untuk perguruan tinggi vokasi di bidang informatika. Sebenarnya, gelaran acara ini dilaksanakan pada 2020 lalu, dimana kampus teknik Malang ini ditunjuk sebagai tuan rumahnya.

KMIPN ini diselenggarakan mulai 22 Juni kemarin dan berakhir Kamis 24 Juni. Diikuti dua puluh tujuh Politeknik se-Indonesia dengan jumlah peserta mencapai 501.

“Hari ini terdapat 107 finalis mengikuti seleksi untuk menentukan juara. Alhamdulillah Polinema meraih juara umum ketiga,” ungkap Odhitya.

Terdapat delapan cabang kompetisi KMIPN ini, diantaranya cipta inovasi, keamanan jaringan, Game Devolepment, Internet of I think atau IOT, bisnis TIK, dan lain sebagai.

KMIPN kali ini menginjak kompetisi ke tiga, dimana sebelumnya Poltek Riau, Politeknik Elektronika Surabaya sebagai tuan rumah. Sedangkan tahun ini Polinema yang menjadi tuan rumah dan langsung mendapat juara umum ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *