Tolak Penghapusan Pangkalan di Muara Baru, Ribuan Nelayan & Pelaku Usaha Hentikan Operasional Perikanan

Suasana Aktivitas Bongkar Muat Perikanan di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta 17 Januari 2023, Jelang Aksi Mogok Stop Operasional Yang Berlangsung 18 Januari 2023 hingga 20 Januari 2023.

Indonewsdaily.com, Jakarta – Nelayan Muara Baru akan melakukan aksi ikat kapal dan mogok operasional di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta / Pelabuhan Muara Baru. Ribuan Kapal Nelayan akan dilakukan ikat kapal, penghentian bongkar muat ikan, penghentian aktivitas perikanan dan stop operasional yang berlangsung 18 Januari 2023 hingga 20 Januari 2023.

Aksi Mogok Operasional dan ikat kapal nelayan ini sebagai bentuk penolakan terhadap wacana kebijakan Penghapusan Pangkalan di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta / Pelabuhan Muara Baru dan PNBP Pasca Produksi yang Tinggi.

“Ya kami akan melakukan stop operasional terkait masalah Penghapusan Pangkalan di PPS Nizam Zachman Jakarta / Pelabuhan Muara Baru dan PNBP Pasca Produksi Yang Tinggi,” terang James Then, SE.MM selaku Ketua Himpunan Nelayan Purseseine Nusantara (HNPN) saat ditemui di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta / Pelabuhan Muara Baru, Selasa (17/01/2023).

Aksi mogok operasional dan ikat kapal ribuan kapal nelayan, diakuinya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Kepala Syahbandar & Otoritas Pelabuhan, Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Polsek Kawasan Muara Baru, Komandan Pos AL Muara Baru, Kordinator Pemadam Kebakaran Muara Baru serta petugas terkait di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta / Pelabuhan Muara Baru.

“Terkait aksi mogok operasional dan ikat kapal ini sebagai bentuk protes para nelayan serta pelaku usaha perikanan dan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait,” tambah Rendra Purdiansa, SH selaku Ketua Paguyuban Pengusaha Perikanan Muara Baru (P3MB).

Himpunan Nelayan Purseseine Nusantara, Paguyuban Pengusaha Perikanan Muara Baru (P3MB), Asosiasi Tuna Indonesia, serta ribuan nelayan dan pelaku usaha di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta / Pelabuhan Muara Baru menjamin pelaksanaan aksi mogok operasional dan ikat kapal berjalan dengan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *