Tuai Pujian, Pedagang Pentol di Surabaya Gratiskan Dagangan untuk Anak Yatim 

 

Foto: Alif pedagang pentol yang gratiskan dagangan untuk anak yatim

Indonewsdaily.com, Surabaya – Pedagang pentol bernama Alif (38) yang biasa mangkal di depan sebuah minimarket di Jalan Kedinding Lor Nomor 98, Kenjeran, Surabaya mendadak viral di media sosial (medsos).

Diketahui pedagang tersebut menggratiskan pentol dagangannya untuk anak-anak yatim. Di gerobak pentolnya tepampang tulisan ‘Khusus Anak Yatim Gratis Pentol’.

Alif mengaku sudah berjualan pentol sejak tahun 2013 silam. Per hari dirinya bisa memproduksi 3-4 kilogram daging untuk diolah menjadi pentol.

“Jualan dari jam 11.00 WIB sampai habis biasanya. Kadang habis magrib, kadang lebih. Alhamdulillah sejak memberikan gratis pentol untuk anak yatim ini saya tidak pernah kekurangan,” ujar Alif kepada detikJatim, Selasa (6/8/2024).

Alif menjelaskan bahwa pentol gratis itu dikhususkan untuk anak-anak di usia SMP. Ia tidak takut rugi, justru ia senang bisa berbagi kepada sesama apalagi kepada anak yatim.

“Biasanya ada anak-anak yang tanya ini pentolnya masih gratis ndak? ‘Saya anak yatim’ katanya. Kadang saya juga titipkan ke para pembeli yang cerita kalau dia punya anak atau tetangga yatim,” katanya.

Semenjak menginisiasi pentol gratis untuk anak yatim itu, Alif mengaku lebih bisa mensyukuri hasil dagangannya. Ia merasa cukup bisa memenuhi kebutuhan untuk keluarganya.

Exit mobile version