Tuntas Tepati Nazar, Jhony Roto Singgah di Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro. Ini Pesan Abidin Fikri

H. Abidin Fikri, S.H.,M.H menyambut dengan gembira kedatangan Jhony Roto di Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

Indonewsdaily.com, Bojonegoro – Setelah menuntaskan nazarnya mengunjungi 34 Provinsi dan ratusan kota/ kabupaten dengan sepeda tua, Jhony Roto mengunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Senin (20/02/2023). Pria berusia 67 tahun yang berprofesi sebagai buruh harian lepas asal Bengkalis, Riau ini sejak 16 Februari 2019 mulai bertekad menuntaskan nazarnya mengayuh sepeda tua dari Bengkalis mengunjungi seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. Jhony Roto mengatakan sedang melanjutkan perjalanan menuju Lamongan, Gresik dan Surabaya lalu menggunakan kapal laut ke Kota Sorong, Papua Barat.

Jhony bercerita bahwa nazar yang ia tuntaskan merupakan wujud syukurnya atas anugerah kesehatan yang didapatkan istri dan anaknya.

“Perjalanan saya ini sebagai bentuk rasa syukur saya karena anak dan istri saya diberikan kemudahan dan kesehatan saat melahirkan. Perjalanan ini memberikan saya banyak sekali pelajaran, salah satunya adalah menikmati keindahan alam Indonesia dan dapat bersilaturahim dengan warga masyarakat yang beragam suku dan budayanya,” ungkap Jhony.

Pria yang menggunakan sepeda berusia 42 tahun itu menceritakan bahwa, untuk makanan dan minuman saya dibantu orang-orang yang saya temui, saya bersyukur banyak bertemu orang baik dan peduli yang telah membantu dan menerima saya. Saya anggap mereka sebagai saudara saya.

H. Abidin Fikri, S.H.,M.H menyambut dengan gembira kedatangan Jhony Roto di Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro. Sambil mengamati sepeda tua dan bendera Indonesia lusuh yang dipasang di sepedanya, Abidin Fikri mengapresiasi sosok Jhony yang bisa menepati janji atas nazarnya. “Pak Jhony sudah keliling seluruh Provinsi di Indonesia dengan tekad yang kuat karena berpegang pada nazarnya, dan janjinya sudah tuntas ditepati, Pak Jhony orang yang hebat,” kata Abidin Fikri.

Tentu perjalanan Pak Jhony keliling Indonesia selama lebih dari tiga tahun ini dapat dimaknai sebagai penziarahan keberagaman tanah air Indonesia. “Kami mengapresiasi perjuangan Pak Jhony Keliling Indonesia. Kami takjub ternyata Pak Jhony juga merupakan Kader PDI Perjuangan dan memiliki KTA PDI Perjuangan,” Kata Abidin Fikri di Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

Abidin Fikri menambahkan bahwa Pak Jhony memberi kita teladan yaitu, dengan jiwa mencintai Indonesia sebagai sebuah negara yang kaya akan keberagaman alam, suku dan budaya, Pak Jhony telah menyelesaikan perjalanan ziarahnya mengelilingi Indonesia dan kami mengapresiasi perjuangan Pak Jhony untuk kembali mengayuh sepeda ke Papua Barat.

“Jangan lelah mencintai Indonesia,” pesan Abidin Fikri kepada Jhony.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *