Sosialisasi Dan Penandatanganan Komitmen Replikasi SuKMa-e Jatim

Bupati Malang saat memberikan keterangan terkait SuKMa-e Jatim.

Indonewsdaily.com, Malang – Era digitalisasi sangat penting dalam kehidupan sehari -hari hari hal tersebut tak lepas dari pelayanan yang didapatkan masyarakat dalam memudahkan segala macam permasalahan yang dialami dengan cepat dan efisien.

Acara ini bertujuan mensosialisasikan terkait digitalisasi pendataan dan pelayanan publik yang ada di Kabupaten Malang dan berlangsung di pendopo Kabupaten Malang. (21/2/2023)

HM Sanusi mengatakan bahwa hal ini diharapkan mempermudah pekerjaan serta pelayanan publik bagi masyarakat tercapai dengan baik.

“Digitalisasi pemerintahan sudah jalan maka pengawasan dan masyarakat bisa mengakses dengan SuKMA-e Jatim ini maka bisa langsung menanyakan serta mengimplementasikan langsung terkait permasalahan yang di hadapi.” ungkapnya.

Acara ini di hadiri semua forkopimda dan forkompicam Kabupaten Malang.
SuKMa-e Jatim adalah salah satu piranti keterbukaan publik .sehingga seluruh dinas akan terpantau dengan terbuka .sehingga dalam melayani masyarakat harus tanpa ada punglib alias terbuka.

Harapan Bupati kabupaten Malang SuKMa-e Jatim akan menjadi pilot projeck dalam pelayanan publik hal ini tak lepas dari era digitalisasi di kabupaten Malang sehingga aplikasi yang sudah bagus ini bisa di maksimalkan dengan baik.

Sedangkan dari Biro Organisasi Sekda Prov jatim Ramli mengatakan sistem akan memudahkan masyarakat dalam memudahkan pelayanan.

“jadi masyarakat tinggal klik barkode sesuai yang sdh dialami hari itu maka pengguna layanan akan masuk ke dalam sistem, sehingga pelayanan dapat langsung di dapatkan ,salain itu link real pelayanan akan langsung bisa di akses oleh bupati Kabupaten Malang .apa saja yang telah di keluhkan masyarakat.” jelasnya. (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *