TWICE Raih Rekor Baru di Billboard Melalui Taste of Love

TWICE baru saja melakukan comeback melalui mini album bertajuk Taste of Love. Mereka pun berhasil mencetak rekor baru melalui chart Billboard 200.

Pada 20 Juni 2021 lalu, Billboard secara resmi telah mengumumkan bahwa mini album Taste of Love milik TWICE telah debut pada posisi 6 di chart Top 200 Album. Chart tersebut adalah chart album mingguan yang berisikan daftar album paling laris di Amerika Serikat.

Ini menjadi kali pertama untuk TWICE berhasil masuk ke dalam 10 besar chart Billboard Hot 200. Tidak hanya itu saja, Taste of Love juga sekaligus menjadi mini album pertama yang dirilis oleh penyanyi K-Pop perempuan yang berhasil masuk di posisi 10 besar.

Taste of Love juga sekaligus menjadi rilisan kedua dari penyanyi K-Pop perempuan yang berhasil masuk dalam posisi 10 besar. Sebelumnya, ada BLACKPINK yang sudah berhasil masuk terlebih dahulu melalui album pertama mereka yang bertajuk The Album pada tahun 2020.

Berdasarkan data dari MRC (sebelumnya dikenal sebagai Nielsen Music), Taste of Love berhasil meraih angka 46 ribu dan setara dengan penjualan album hingga 17 Juni 2021. Total skornya terdiri dari 43 ribu penjualan album biasa serta jumlah streaming yang setara dengan 3 ribu unit album.

Sebelumnya, TWICE juga telah berhasil masuk ke dalam chart Billboard Hot 200 melalui More & More dan Eyes Wide Open. Selamat untuk TWICE!

TWICE memilih lagu Alcohol-Free sebagai lagu utama pada album Taste of Love yang dipromosikan. Tidak lama setelah dirilis, video musik lagu tersebut langsung menjadi trending di YouTube.

Pada hari perilisan video musik, TWICE juga diketahui membawakan lagu Alcohol-Free di acara The Ellen DeGeneres Show yang ditampilkan secara virtual dari Korea Selatan. Mereka secara totalitas membawakan suasana musim panas melalui set panggung dan pakaian khas musim panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *