Upacara Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-77, DPC PDIP Kabupaten Probolinggo instruksikan maknai perjuangan Pahlawan.

Upacara HUT Kemerdekaan RI, Kader PDIP Probolinggo Diminta Maknai Perjuangan Pahlawan

Indonewsdaily.com, Probolinggo – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-77 tahun di halaman Kantor Jalan Raya Dringu, Kecamatan Dringu, Rabu (17/08/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua DPC Edy Susanto sebagai Inspektur Upacara, dengan dihadiri Sekretaris DPC A. Didik Irfan serta pengurus DPC lainnya, PAC, termasuk Ranting dan Badan.

Dalam amanat, Edy sapaan akrabnya menyampaikan bahwa perjuangan belum usai karena kemerdekaan yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.

“Untuk itu, hari ini dituntut untuk terus melanjutkan perjuangan pejuang bangsa dalam menyejahterakan masyarakat, hal itu sesuai dengan amanat Bung Karno sebagai Bapak Proklamator, di mana beliau mengatakan bahwa kemerdekaan hanya gerbang menuju cita-cita bangsa,” ucap Edy.

Ia juga menyampaikan, sebagai kader banteng dalam memperjuangkan cita-cita luhur kemerdekaan, harus dilandaskan dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Pada momentum kemerdekaan, marilah kita juga meneladani para pejuang. Salah satunya dengan terus mendekatkan diri pada persoalan bangsa, rakyat khususnya wong cilik agar senantiasa menjadi pribadi yang dicita-citakan para pendahulu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *