Update Kondisi Kesehatan HyunA, Masih Sering Pingsan Ketika Beraktivitas

Indonewsdaily.com – Pada beberapa waktu yang lalu, HyunA mengungkap tentang kondisi kesehatannya dan mengaku bahwa ia tengah mengidap Vasogal Syncope. Kondisi ini yang membuat pandangannya kabur dan mudah pingsan.

Vasogal Syncope terjadi pada saat tubuh bereaksi lebih terhadap pemicu tertentu, misalnya ketika melihat darah atau tekanan emosional ekstrem. Kondisi ini bisa menyebabkan detak jantung serra tekanan darah turun drastis hingga membuat berkurangnya aliran darah ke otak yang berakibat pada hilangnya kesadaran.

Kini, HyunA mengumumkan mengenai rencana comeback-nya dengan merilis duet bersama sang kekasih, yaitu DAWN. Tetapi rupanya Vasogal Syncope yang tengah diidapnya ikut mempengaruhi performanya dalam mempersiapkan comeback terbarunya, khususnya pada saat proses syuting video musik.

Melalui akun Instagramnya, HyunA mengucapkan rasa terima kasih kepada staf yang selama 48 jam selalu bersama dengannya di lokasi syuting MV. Pada satu hari, ia sempat mengalami pingsan beberapa kali sampai harus dipanggilkan ambulans.

“Aku berdansa dengan penuh semangat namun seperti yang sudah diperkirakan, aku jatuh pingsan lagi. Aku telah mempersiapkan diri dengan baik, tetapi tubuhku tidak dapat mengikuti kegiatanku secara 100 persen,” ungkap HyunA.

“Ini salahku tidak menjaga tubuh dengan baik. Aku mendapatkan terapi IV di tengah perjalanan, dan pada saat terbangun, tekanan darahku hanya 40/70. Jadi aku tidak dapat melanjutkan syuting,” lanjutnya.

Di akhir unggahannya, HyunA pun berterima kasih kepada staf yang masih tetap bekerja bersamanya meskipun mengetahui kondisinya yang sedang tidak baik. Ia juga berterima kasih serta minta maaf kepada DAWN yang ikut terpengaruh lantaran kondisinya.

“Aku merasa berterima kasih serta bersalah. Aku akan mengurus diriku sendiri dengan lebih baik. Kepada penggemar, aku akan terus bekerja keras dan tidak akan mengecewakan kalian untuk tetap menunjukkan yang terbaik di atas panggung,” tegas HyunA.

“Aku akan makan lebih banyak dan juga berolahraga. Aku minta maaf lebaran telah membuat kalian merasa khawatir. Aku akan pergi ke rumah sakit lagi pada Selasa dan meminum obat. Dan DAWN, aku minta maaf. Aku selalu berterima kasih dan sangat mencintaimu,” pungkasnya.

HyunA dan DAWN dikabarkan akan merilis lagu duet mereka pada 9 September 2021 mendatang. Sebelumnya, mereka juga pernah merilis single berbeda di hari yang sama. HyunA merilis lagu bertajuk Flower Shower sementara Dawn sendiri merilis lagu Money pada November 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *