Viral Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Mendadak, Ini Penjelasan Taman Impian Jaya Ancol

Wahana permainan Halilintar di Dufan Ancol Taman Impian berhenti mendadak saat rangkaian sedang menanjak. Kejadian itu mendadak viral di media Sosial.

Indonewsdaily.com, Jakarta Utara – Viral di media sosial wahana permainan Halilintar di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Pademangan Jakarta Utara, berhenti mendadak di ketinggian saat menanjak.

Video tersebut memperlihatkan sejumlah pengunjung dievakuasi di lintasan roller coaster berbentuk tanjakan, dan suasana pengunjung lainnya dilokasi wahana pun histeris.

Pihak Dufan pun buka suara terkait peristiwa video viral tersebut.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho membenarkan bahwa wahana halilintar sempat berhenti mendadak saat posisi menanjak.

Lanjut Eko menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi Selasa (7/3/2023) pukul 14.00 WIB. Pihak Dufan pun meminta maaf atas peristiwa tersebut.

Eko memastikan seluruh pengunjung wahana Halilintar pada saat kejadian sudah di evakuasi sesuai SOP dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikitpun.

Adapun peristiwa itu terjadi lantaran sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan kereta di jalur aman evakuasi.

“Sesuai dengan SOP, petugas wahana melakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta memastikan kendala tersebut sudah teratasi,” tambah Eko.
Wahana dinyatakan aman dan bisa beroperasi normal kembali pada hari yang sama pukul 14.21 WIB sehingga pengunjung dapat kembali menikmati wahana Halilintar.

Eko memastikan mulai hari ini dan seterusnya wahana Halilintar tetap dapat dinikmati kembali oleh semua pengunjung Dufan sampai jam operasional Dufan berakhir pukul 17.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *