Viralkan Video Daging Tikus, Pria di Surabaya Dibekuk Polisi

Foto: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP William Cornelis Tanasale

Indonewsdaily.com, Surabaya – Seorang pria bernama Derry (27), warga Sidotopo Surabaya diamankan polisi karena mengunggah video bakso daging tikus hingga viral di media sosial.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan, motifnya pelaku kecewa karena mendapat info soal daging tikus.

“Tidak ada tujuan ekonomi hanya merasa kecewa karena menerima informasi bakso ronggolawe bakso tikus,” kata William, Sabtu (17/8/2024).

Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto mengatakan, pelaku sudah menghapus video tersebut. Namun celakanya video tersebut sudah terlanjur tersebar.

Karena hal ini, pemilik Bakso Ronggalawe kemudian melaporkan ke polisi. Sebab akibat beredarnya video yang diunggah pelaku Bakso Ronggolawe sepi pembeli.

“Derry mengetahui bahwa dirinya telah dilaporkan oleh pemilik Bakso Ronggolawe saat didatangi oleh penyidik Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak di rumah,” jelas Suroto.

Dalam unggahan itu suara pria dan wanita membahas temuan mereka dalam bulatan bakso yang sedang mereka makan di tempat.

“Teko iringan ae ketok (dari samping sudah kelihatan),” ujar pria dalam video tersebut sembari menunjukkan isian bakso tetelan yang dia sebut sangat mirip dengan bulu tikus. Apa yang disampaikan pria itu dibenarkan oleh sang wanita.

 

Exit mobile version