Wabup Probolinggo Dorong Keterlibatan Karang Taruna dalam Pembangunan

Kukuhkan Karang Taruna pada Selasa (30/05/2023), Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko dorong peran Karang Taruna dalam pembangunan.

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko menaruh harapan penuh peran Karang Taruna dalam mendukung pembangunan. Hal itu, harus didorong penuh karena Karang Taruna memiki beragam potensi.

Hal itu disampaikan kader PDI Perjuangan saat mengukuhkan 33 pengurus karang taruna pada Selasa (30/05/2023). Ia menilai banyak potensi yang dimiliki oleh pengurus Karang Taruna.

“Perbedaan itu yang membuat tubuh Karang Taruna Kabupaten Probolinggo semakin kaya akan intelektualitas dan ide kreatif,” ujar Timbul di Pendopo Bupati.

Pihaknya mencontohkan persoalan kenakalan remaja. Hal ini karang taruna harus membantu pemerintah untuk turut menjadi corong pada masyarakat.

Masih kata Timbul, pengurus karang taruna ini, baik dari tingkat kabupaten hingga desa, merupakan mitra strategis pemerintah.

Para kader karang taruna harus mampu memberikan sumbangsih ide dan gagasan untuk membangun kabupaten lebih baik. Terlebih, kata dia, membantu menyelesaikan persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Saya kira Karang Taruna juga memiliki kapasitas yang mumpuni ikut andil dalam merepresentasikan kebijakan baik Pemerintah maupun stakeholder yang lain,” tambah Timbul.

Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo dihadiri Sekda Ugas Irwanto, disaksikan oleh seluruh camat dan delegasi pengurus karang taruna kecamatan. Serta sejumlah pejabat forkopimda setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *