FORDA 1 Jatim 2023 di Tutup Dengan Pagelaran Wayang Kulit

Closing Ceremony FORDA 1 JATIM 2023 resmi di tutup,dilanjut dengan pagelaran Wayang Kulit.

Indonewsdaily.com, Kota Malang -Setelah empat hari berkompetisi dan berlomba serta berfestival akhirnya FORDA 1 Jatim 2023 di tutup dengan pagelaran wayang kulit.

Acara ini di selenggarakan di MCC (Malang Creatif Center) pada tanggal (30/5/2023) dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Closing Ceremony FORDA 1 Jatim 2023 resmi di tutup oleh Wakil Walikota Malang Sofyan Edy tepat pukul 21.00 WIB.

Sofyan Edy J menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara FORDA 1 Jatim 2023 ini.

“Alhamdulilah pelaksanaan FORDA mulai dari pembukaan kemudian festival serta perlombaan olah raga masyarakat daerah yang pertama berjalan lancar sampai dengan hari ini tanggal 30/5/2023, dan akhirnya bisa menghasilkan penggiat-penggiat olah raga yang berprestasi karena bulan Juli kita akan menghadapi FORNAS di Jawa Barat tepatnya di Bandung.” ungkapnya. (30/5/2023)

Sebelum menutup Festival Olah Raga Rekreasi Daerah yang ke satu Sofyan menyampaikan permintaan maafnya apabila pelaksanaan FORDA yang pertama ini.

“Karena ini tahap pertama tentu ada nilai-nilai historisnya ,Malang tahun 2023 olaeh Provinsi Jatim diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggara,maka dari itu saya mohon maaf jikalau dalam pelaksanaan baik dari panitia, tim kesehatan, keamanan, serta panitia dan lainnya mungkin ada yang kurang berkenan kami sampaikan permohonan maaf Selanjutnya saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mensuport pelaksanaan FORDA 1 Jatim yang pertama di kota Malang ini tanpa kalian acara ini tidak akan bisa berjalan sukses ,sekali lagi kami ucapkan terima kasih,Dan dengan demikian hari ini tanggal 30 mei 2023 FORDA 1 Jatim tahun 2023 saya nyatakan di tutup.” kata Wawalikota Malang Sofyan Edy.

Hadir pula dalam acara ini Wakil Walikota Malang Ir Sofyan Edy J, Ketua KORMI Jatim Budiono,Kadisporapar Kota Malang Bayhaqi,serta Forkopimda.

Dari laporan keseluruhan Kota Surabaya berhasil menjadi juara 1 atau juara umum,dan 5 peringkat dari bawah
Adalah dimulai dari urutan ke 5 yakni Peringkat 5 diduduki oleh Kabupaten Jember, kemudian 4 Kabupaten Malang, 3 Kabupaten Sidoarjo, dan peringkat 2 Kota Malang, sedangkan untuk juara umum atau peringkat 1 adalah Kota Surabaya.

Kota surabaya berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali emas 32,Perak19 dan 16 perunggu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pagelaran Wayang Kulit dengan mengambil lakon Amartha Bhinangun dengan dalang asli arek Malang Ki Ardhi Poerboantono S.pd., menghadirkan bintang tamu Cak Yudho Bakiak. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *