Papua  

Wakapolda Papua Tutup Pemantapan Binlat BA. Noken Polri 2021

Indonewsdaily.com, Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto menutup acara Pemantapan Binlat BA. Noken Polri tahun 2021 melalui upacara yang digelar di Lapangan Rastra Samara Polda Papua, Jumat 4 Februari 2022. Acara pun dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Papua.

“Pelaksanaan pemantapan binlat Bintara Noken Polri tahun anggaran 2021 merupakan rangkaian dari tahapan rekrutmen penerimaan Bintara Polri sampai tahapan pelaksanaan binlat tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan di Polda Papua, yang dimulai dari tahapan seleksi, pendidikan dan pembinaan pelatihan, “sambut Wakapolda.

Dari jumlah Bintara Polri yang di lantik 2.297 Bintara remaja dan yang mengikuti Binlat sampai dengan penutupan sebanyak 2.236 bintara remaja peserta Binlat. Dengan rincian 1.997 orang dari hibah Pemprov Papua dan 239 orang dari dipa Polri untuk mengikuti Binlat bintara noken Polri tahun 2021.

“Para peserta Binlat ini merupakan putra putri terbaik yang berasal dari provinsi Papua karena telah berhasil mengikuti seleksi dan menempuh pendidikan di pusdik/SPN dengan baik dari total jumlah pendaftar sebanyak 7.913 orang untuk Polda Papua, “imbuhnya.

Tujuan dari pelaksanaan pemantapan Binlat bintara Noken Polri adalah untuk membentuk individu yang berkarakter kebangsaan, yang menjiwai nilai-nilai luhur pancasila dan mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di wilayah Papua dalam pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Dengan bekal pengetahuan akademik yang telah diberikan, keterampilan perorangan dan kelompok yang dilatihkan serta didukung hasil pembinaan integritas dan moralitas yang diterima selama mengikuti pendidikan dan pelatihan, saudara akan mampu menjadi agen perubahan yang membawa Polri semakin dipercaya masyarakat, “papar Wakapolda.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si menambahkan bahwa Proses penempaan lnjutnya, para Bintara Polri yang handal dan profesional di lembaga pendidikan merupakan suatu proses yang sangat penting dan substansial. Melalui proses tersebut, diharapkan akan lahir sosok personel polri yang berintegritas, berkompeten dan berkualitas. yang mampu menghadapi berbagai dinamika tantangan tugas yang semakin berat, seiring dengan perkembangan lingkungan yang sangat cepat dan dinamis.

“Oleh karenanya, sebagai bagian dari personel Polri, kepada para bintara remaja, beban tugas dan tanggung jawab ini juga melekat di pundak kalian semua. saudara harus mampu memberikan kontribusi yang signifikan dan dukungan yang optimal kepada institusi Polri yang kita cintai ini. Perlu disadari bahwa proses pendidikan yang dilanjutkan dengan pelatihan yang singkat ini, belum sepenuhnya mampu memberikan bekal pengetahuan yang optimal, “katanya.

Dalam kesempatan yang sama Eko Rudi Sudarto berpesan, Bintara Remaja Polri agar melakukan pengembangan dan peningkatan kemampuan secara kontinyu dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *