Warga Kasembon Temukan Mortir Saat Menggali

Indonewsdaily.com, Kasembon – Seorang pekerja galian drainase ( aluran air) dilahan milik Hery Cahyono didusun Bulung Desa Banyeman Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang temukan mortir dengan ukuran 15 cm. “Iya pak saat mengali atau mencangkul saluran air kok terlihat kepala mortil kuno dikedalaman 1,5 meter,” ucap Arifin warga Desa Pait saat dikonfirmasi Indonewsdaily com, Sabtu (2/10/2021) siang.

Sementara pemilik lahan Hery Cahyono mengaku baru melaporkan penemuan mortil ke Polsek setempat, “Pekerja saya baru melaporkan penemuan mortil ini tadi pagi, sebenernya sudah ditemukan dari kemarin sore,” katanya.

Ditambahkan Hery, saat itu pekerja mendengar suara benturan besi saat menggali. Karena penasaran akhirnya para pekerja menggali hingga terlihat mortil yang terlihat sudah lama tertanam.

“Saat mencangkul 2 kali tiba – tiba terdengar bunyi benturan besi cukup keras. Dan begitu dicek tampak kepala mortil entah peninggalan jaman perang muncul dipermukaan,” imbuhnya.

Takut terjadi sesuatu yang tak diinginkan, pemilik lahan melaporkan ke Koramil Kasembon , Polsek Kasembon bahkan ke Polda Jatim.

Hingga saat ini titik penemuan mortil sudah terpasang garis police line dan menunggu tim Jihandak dari Brimob serta Tim Puslafor Polda Jatim. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *