Bong Joon-ho Ungkap Tentang Makna Penting Adegan Seks di Film Parasite

Sumber foto : soompi

Indonewsdaily.com – Bong Joon-ho mengungkapkan blak-blakan terkait adegan seks Parasite yang membuat banyak penonton merasa tidak nyaman. Tidak sedikit pula warganet yang berpendapat bahwa film pemenang Oscar tersebut sebenarnya tidak perlu ada adegan seks di dalamnya.

Tetapi, Bong Joon-ho memiliki pandangan lain. Menurutnya, adegan seks merupakan salah satu elemen penting yang harus ditampilkan dalam film Parasite.

“Adegan seks di sofa telah menjadi adegan penting bahkan sejak saya mulai menuliskan naskah. Parasite adalah tragedi dari karakter yang terlalu ikut campur ke dalam kehidupan orang lain,” kata Bong Joon-ho.

“Bayangkan rasa tidak nyaman untuk seorang ayah menonton film dewasa bersama anaknya kan? Jadi keberadaan Ki-taek ketika Tuan Park berhubungan seks menjadi titik yang penting,” tuturnya terhadap media kritik FILO seperti yang dilansir dari Insight beberapa waktu lalu.

Dalam Parasite, film yang diberikan rating PG-13 di Korea, Bong Joon-ho menunjukkan sedikit adegan seks Tuan dengan Nyonya Park (Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jong) di atas sofa.

Adegan tersebut terjadi setelah keluarga Park batal berkemah karena hujan badai serta memutuskan untuk pulang. Di sisi lain, rumah mereka tengah ‘dikuasai’ oleh keluarga Ki-taek (Song Kang-ho).

Kepulangan mendadak dari keluarga Park membuat anggota keluarga Ki-taek merasa panik hingga memilih untuk bersembunyi secepat mungkin. Ki-taek dengan anak perempuannya, yaitu Ki-jung (Park So-dam) bersembunyi di bawah meja dekat sofa.

Tanpa pernah mereka bayangkan sebelumnya, Tuan dan Nyonya Park kemudian berhubungan seks di sofa tersebut sembari memperhatikan anak bungsunya berkemah di halaman rumah.

Adegan seks tersebut, kata Bong Joon-ho, turut mempengaruhi kelanjutan kisah Ki-taek dari keluarga Tuan Park. Ki-taek pun mulai menjauh dari keluarga Tuan Park.

Ia juga menambahkan bahwa adegan seks tersebut dihadirkan agar para penonton dapat turut merasakan yang dialami oleh Ki-taek.

“Saya ingin penonton mengalami ketegangan, seperti mereka ingin adegan tersebut dapat selesai atau berakhir dengan secepat mungkin. Saya ingin penonton berbagi perasaan bersama Ki-taek, seperti tercekik,” tuturnya.

“Saya bahkan meminta agar musik ikut menyesuaikan adegan tersebut. Saya secara khusus meminta kepada bagian musik Jung Jae-il untuk menyiapkannya,” ungkap Bong Joon-ho.

Sehingga, rasa tidak nyaman tersebut yang kemudian memang diharapkan oleh Bong Joon-ho sendiri bagi para penonton Parasite.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *