Drama Korea The King Of Tears Menjadi Sorotan Dunia Lantaran Lee Bang Won Sebabkan Kematian Kuda

Sumber foto : dok. KBS

Indonewsdaily.com – Drama Korea The King Of Tears, Lee Bang Won tengah menjadi sorotan lantaran cara pengambilan gambar yang dianggap telah menyiksa binatang. Ketika proses syuting, mereka tidak menggunakan CGI ketika mengambil adegan berbahaya dengan seekor kuda.

Pada adegan yang dimaksudkan, dikisahkan bahaa ayah Lee Bang Won, yaitu Lee Sung Gye, diserang pada saar menunggangi kuda dan kemudiam terjatuh. Lada tayangan tersebut, kuda yang ditunggangi juga terlihat terjatuh cukup keras.

Pihak Korean Animal Welfare Association atau KAWA melakukan investigasi serta membagikan video di balik layar adegan yang dianggap mereka bermasalah. Terlihat bahwa kuda diikat menggunakan kawat dan secara sengaja dibuat tersandung oleh kru.

“Berdasarkan video di balik layar, kuda tampak meringkuk di tanah dengan posisi yang menunjukkan kemungkinan terdapat cedera fisik yang parah. Adegan tersebut dilakukan dengan cara yang berbahaya sehingga pemain pengganti yang jatuh dari kuda juga bisa saja mengalami luka signifikan,” ungkap KAWA.

Pihak KBS pun sebelumnya telah menyatakan permintaan maaf atas kontroversi The King Of Tears, Lee Bang Won. Mereka juga memberi kabar bahwa kuda yang ada di dalam adegan tersebut mati sepekan usai syuting.

“Lantaran pemirsa belum lama ini mulai menyatakan keprihatinan atas kondisi kuda tersebut, kami pun memeriksa kembali kondisinya. Dengan begitu menyesal, kami harus menyampaikan bahwa kuda tersebut mati sekitar seminggu usai syuting,” ujar KBS.

“Kami harus bertanggung jawab atas terjadinya insiden ini. Kami minta maaf lantaran tidak dapat mencegah insiden ini terjadi. Bersama insiden ini, KBS menyadari terdapat masalah dengan cara pengambilan gambar adegan kuda tersebut. Demi mencegah kejadian yang serupa terjadi kembali, kami akan mencari cara lain dalam mengambil gambar adegan-adegan tersebut,” pungkasnya.

Meski telah meminta maaf, tetapi publik masih merasa kecewa dengan cara yang dipakai oleh tim produksi The King Of Tears, Lee Bang Won dalam mengambil gambar. Dengan semua kritikan, pihak KBS pun memutuskan untuk menghentikan penyiaran drama tersebut selama 2 pekan.

Tidak hanya itu, episode spesial yang seharusnya ditayangkan pada perayaan Tahun Baru Lunar juga harus dibatalkan.

KBS juga memutuskan untuk menghapus seluruh episode yang menyiarkan adegan kuda tersebut melalui situs resmi drama The King Of Tears, Lee Bang Won. Tetapi episode yang dimaksud masih dapat ditonton di Wavve, hanya saja adegan yang bermasalah sudah dihapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *