Balapan Liar Jelang Buka Puasa Diserbu Polisi, 43 Motor Diamankan

Petugas saat membubarkan aksi balap liar dan mengamankan puluhan sepeda motor.

Indonewsdaily.com, Malang – Tim Gabungan dari Polsek Poncokusumo membubarkan aksi balap liar saat menjelang berbuka puasa pada bulan ramadhan di Jalan Raya Desa Gubugklakah Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang.

Sedikitnya 43 unit kendaraan roda dua diamankan dalam penindakan tersebut. Kendaraan tersebut diangkut menggunakan truk. Total ada sebanyak 4 pick up yang digunakan untuk mengangkut puluhan kendaraan tersebut.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat dengan adanya aksi balap liar dan sangat meresahkan masyarakat apalagi di bulan romadhon.” ucap Kapolsek Poncokusumo AKP Sumarsono pada awak media, Jumat (8/4) pagi.

Ditambahkan Sumarsono, begitu mendapatkan laporan dari masyarakat, kami mengumpulkan anggota kami serta dibantu dari jajaran Koramil pakis untuk melakukan patroli di 3 titik.

“Pelaksanaan patroli dengan Rute : Jl Raya Desa Gubugklakah – Rest Area Desa Gubugklakah – Wisata GSS (Gunung Sari Sunset) yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Teguh Darmawan”, jelasnya.

“Dan benar saat Tim Gabungan Polsek melintas di TKP terlihat aksi balap liar dan petugas langsung membubarkan serta berhasil mengamankan 43 sepeda motor.” imbuh Sumarsono.

Saat ini, puluhan kendaraan tersebut tengah diamankan di Polsek Poncokusumo Menurut Sumarsono dari beberapa laporan yang ia terima, lokasi tersebut memang kerap digunakan sebagai ajang balap liar. “Ya karena sudah banyak laporan yang kami terima itu, makanya kami lakukan penindakan,” pungkasnya.

Balap liar di lokasi tersebut beberapa kali mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Bahkan tidak hanya pelaku balapnya saja, namun beberapa kali juga melibatkan warga yang melintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *