Viral di Medsos Pemuda Curi Uang Kotak Amal di Mushola Terekam CCTV

Tampak dalam rekaman CCTV, pelaku akan mengambil uang dalam kotak amal.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Seorang pemuda terekam CCTV milik Mushola Waqof Miftakhul Hudha di Jalan Raya Cemorokandang Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, saat menjalan aksinya mengambil uang didalam kotak amal mushola tersebut.

Aksi pemuda ini diketahui dalam rekaman CCTV pada pukul 11.07 WIB, hari Rabu (6/4) siang.

Tampak dalam rekaman CCTV, pemuda tersebut membuka pintu mushala yang tidak terkunci dan dalam kondisi sepi meskipun di pinggir jalan raya.

“Pemuda tersebut langsung langsung melihat kotak amal yang berada di sisi pojok belakang dan mulai mencongkel kotak amal yang terkunci itu dengan obeng.” Ucap Pujianto selaku Ketua RT. 08 pada awak Indonewsdaily.com saat dilokasi, Jumat (8/4) siang.

Pujiyanto menjelaskan, saat hari pencurian itu tidak ada kecurigaan dari warganya bahwa uang di kotak amal itu raib ditangan pemuda tersebut. Posisi kotak amal pun kembali seperti semula dan tidak nampak ada kecurigaan.

“Tapi pada saat salat Subuh besoknya (Kamis (7/4/2022)) warga kami melihat ada pecahan di kotak amal itu. Dan ternyata uangnya hilang,” ujarnya.

Pujiyanto langsung mengecek CCTV yang terpasang di beberapa sudut musala itu. Rekaman CCTV itu pun langsung disebarkan di media sosial dan ternyata viral.

“Ya ada di Facebook itu dan viral dan yang dicuri di musala pada Rabu kemarin itu ada dua kotak amal,” ujarnya.

Di mushola berukuran sekitar 3×4 meter itu memang kerap kali disantroni oleh maling kotak amal.

Terhitung sejak dibangun tiga tahun lalu sudah tiga kali musala yang berada di pinggir jalan itu uang di kotak amalnya dicuri.

“Akhirnya dua minggu kemarin pasang CCTV dan untungnya terekam,” kata dia.

Untuk uang totalnya sendiri, Pujiyanto mengira yang dicuri oleh pelaku sekitar Rp 80 ribu di kotak amal itu.

“Mek sedikit kok mas soal e wes pernah dicuri juga kan itu,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *