Takut Kena Kutukan, Pelaku Pencurian Kotak Amal Menyerahkan Diri

Pelaku saat menyerahkan diri ke pengurus mushola sebelum diserahkan ke pihak yang berwajib.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Viralnya rekaman CCTV aksi Pencurian uang dalam kotak amal milik Mushola Waqof Miftakhul Hudha di Jalan Raya Cemorokandang Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang Kabupaten Malang, di Medsos akhirnya membuat pelaku merasa takut dan menyerahkan diri ke pihak pengurus mushola.

Pujianto, Ketua RT 08 setempat mengatakan, pelaku yang merupakan seorang pemuda berusia 18 tahun mengaku bernama MFS warga Desa Ketindan Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, sekitar pukul 14 00 WIB, Jumat (8/4) siang menyerahkan diri karena takut kenak kutukan warga net.

“Dengan memakai baju Koko warna hitam serta memakai sarung kombinasi garis hitam dan mengendarai Sepeda motor Honda Supra Inpressa, pelaku langsung menyerahkan diri.” Tutur Ketua RT 08 cemorokandang.

“Iya barusan ini dia menyerahkan diri ke kami terus dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan,” imbuh Pujianto, Jumat (8/4) siang.

Kekinian sepeda motor Honda Astrea nampak berada di sekitar lokasi. Semntara MFS sedang dimintai keterangan di Mapolsek Kedungkandang.

Sementara itu, di Mapolsek Kedungkandang MFS yang mengenakan sarung mengungkapkan, sudah empat kali melakukan aksi pencurian.

“Terakhir ya di Cemorokandang itu dapat antara Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribu. Kalau paling banyak kemarin itu dapat Rp 150 ribu di musala daerah pandan Kelurahan Pandanwangi (Kota Malang),” kata dia di Mapolsek Kedungkandang, Jumat (8/4/2022).

MFS sendiri mengaku nekat mencuri untuk beberapa alasan. Pertama karena membiayai kebutuhan pacarnya. Kedua untuk membiayai kebutuhan sehari-hari ibunya.

“Dan itu pas kemarin mencuri itu buat uang kebutuhan hidup saya sendiri. Buat senang-senang,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi membenarkan bahwa MFS telah menyerahkan diri ke polisi.

“Iya benar ini masih dimintai keterangan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *