Kepergok Congkel Kotak Amal, Perempuan Ini Ngaku Hanya Pinjam Uang Sebentar

Indonewsdaily.com, Malang- Seorang perempuan berinisial MK ( 43 ) asal Kelurahan Bandung Rejosari Kecamatan Sukun diamakan Takmir Masjid Jami’ Al Khoirot yang terletak di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, gegara terpergok sedang mencuri isi kotak amal, Jumat (16/7) kemarin.

Agung Mustofa, Ketua Takmir Masjid Jami’ Al Khoirot membenarkan kejadian perempuan mencuri isi kotak amal yang berada di masjid.

“Perempuan ini mencuri uang didalam kotak amal sendirian dan terpergok oleh Solih, seorang anggota marbot Masjid Jami’ Al Khoirot,” ungkap Agung, Sabtu (17/7/2021).

Dijelaskan Agung, pada saat itu, Solih langsung memanggil ketika mengetahui jika kotak amal sudah terbuka.

“Terus saya mendapati perempuan sedang memasukan uang curian dari kotak amal masjid ke dalam tas kresek, saya gak hitung jumlahnya, abis itu kita masukan lagi (uang) ke dalam kotak amal,” sambungnya.

Saat diintrogasi perempuan ini mengaku ingin meminjam uang. Dengan cara, mengambil uang dari dalam kotak amal.

“Pinjam uang kotak amal dan sudah izin sama Ketua Takmirnya, padahal saya sendiri ketua takmir. Dia (pelaku) memang butuh duit,” terang Agung.

Karena terbukti mencuri uang kotak amal, Takmir Masjid langsung menghubungi petugas Polsekta Kedungkandang. Tak berselang lama, kepolisian tiba di lokasi dan membuka tas yang pelaku bawa saat melancarkan aksi pencurian.

“Di dalam tas itu berisi tang, obeng, pistol mainan, kwitansi sumbangan dan buku tabungan,” tutup Agung.

Selanjutnya petugas mengamankan perempuan ini ke Mako Polsekta Kedungkandang untuk pemeriksaan serta penyelidikan lebih lanjut. ( Agus )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *