Papua  

Dua Karyawan PT Indo Papua ditemukan Tewas di Kali Brazza Yahukimo

 

Indonewsdaily.com, Jayapura – Polisi kembali menangani kasus pembunuhan 2 Karyawan PT Indo Papua di jembatan Kali Brazza Kampung Kribun Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo Papua, diduga dibunuh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata).

Pembunuhan terjadi Minggu (22/8/21). Dalam siaran pers yang diterima tadi malam media ini. Kadiv Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan setelah membunuh korban, kedua korban dibakar bersama mobil yang dikendarainya.

“Setelah KKB membunuh 2 orang korban karyawan PT Indo Papua, mereka memasukan korban ke dalam mobil dan membakarnya, “tutur AM Kamal.

Dari keterangan saksi, korban atas nama Dedi Imam Pamungkas dan Rionaldo Raturoma sekitar pukul 10.00 WIT mengantar 3 warga ke Kali Yagi.

Pukul 15.00 WIT, Kepala Desa Kiribun mendatangi kantor induk PT Indo Papua melaporkan, bahwa warga desanya melihat 2 orang yang dibakar bersama mobil yang ditumpanginya di Kali Brazza Jalan Gunung. Selanjutnya saksi melapor ke Polres Yahukimo.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Yahukimo IPDA Rony Samori mendapat laporan via telepon seluler yang mengabarkan telah terjadi pembunuhan 2 Karyawan PT Indo Papua di jembatan Kali Brazza Desa Kiribun.

Tim gabungan Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo dan Satgas Gakkum Nemangkawi bergerak menuju TKP, sekitar pukul 16.00.

Di TKP tim mendapatkan satu unit mobil Hilux double cabin dalam keadaan hangus terbakar diduga milik PT Indo Papua dan didalamnya terdapat dua korban yang ikut hangus terbakar. Selanjutnya tim mengamankan TKP dan menyisir sekitar TKP. Selanjutnya kedua korban Dedi Imam Pamungkas dan Rionaldo Raturoma dibawa ke RSUD Dekai untuk dilakukan pemeriksaan medis.

“Barang bukti (BB) berupa satu (1) unit Hilux double cabin, satu (1) buah anak panah, dan satu (1) unit Hp diamankan Tim Gabungan Polres Yahukimo, “imbuh Kamal.

Selanjutnya pihak kepolisian berkoordinasi dengan TNI, melakukan pengejaran terhadap KKB. Sementara kasusnya ditangani Sat Reskrim Polres Yahukimo dan Satgas Gakkum Ops Nemangkawi. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *