Abah Anton Ramaikan Bursa Bacalon Walikota Malang

Abah Anton saat memberikan terkait pencalonannya dalam Pilkada Kota Malang 2024

 

indonewsdaily.com,- Mantan Walikota Malang periode 2013-2018 Mochamad Anton atau biasa di panggil Abah Anton  kembali mencalonkan dirinya untuk maju dalam Pilkada Walikota Malang Tahun 2024.

Hal itu disampaikan dalam wawancara ekslusifnya bersama indonewsdaily.com pada Sabtu (27/4/2024), dikediamannya jalan Joyo Agung Tlogomas. Kota Malang

Disinggung mengenai fenomena yang terjadi di masyarakat atau rumor bahwa banyak yang menginginkan dirinya untuk bisa maju kembali sebagai Walikota Malang. Abah Anton mengatakan bahwa masyarakat saat ini sudah pintar untuk memilih calonnya.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa hal itu saya serahkan kepada masyarakat, karena demokrasi sekarang ini beda dengan yang dulu, sehingga saya menilai masyarakat sudah pandai menilai sosok siapa yang bisa dipercaya untuk memimpin kota Malang kedepan ini, apalagi kota Malang adalah kota Pendidikan, ya alhamdulilah masih banyak yang masih menginginkan saya untuk memimpin kota Malang kedapan karena kedaulatan ada di tangan rakyat,”ungkapnya

Selanjutnya Ia menjelaskan terkait kepastian pencalonannya dalam pemilu Pilkada Walikota Malang 2024. mengenai dirinya yang sempat menjalani hukuman akibat tindak pidana korupsi saat itu.

“Kalau ditanya soal itu kita sudah beres dan klir, mengenai UU yang mengatur terkait mantan Narapidana tidak boleh mencalonkan atau hak politik saya di cabut, Saya kan sudah melalui tahapan demi tahapan dan sudah saya lalui, mengenai aturan PKPU (peraturan komisi pemilihan umum) Tahun 2020 tersebut, nah saya masih pada peraturan PKPU Tahun 2016, dan saya diputuskan inkra  oleh pengadilan pada 10 agustus 2018 serta dikuatkan dengan putusan PTUN,” terangnya

Dirinya mengakui banyak partai yang ingin meminangnya untuk bisa bekerja sama dalam lima tahun kedepan namun pihaknya belum menerima sepenuhnya tawaran itu.

“Iya benar setelah tahapan demi tahapan kita lalui akhirnya saya putuskan untuk maju mencalonkan dalam perhelatan Pilkada Walikota Malang, terus terang banyak sekali partai yang mengkomunikasikan dengan saya yang artinya menginginkan saya untuk bisa bekerjasama untuk lima tahun kedepan, dan saat itu belum sepenuhnya saya terima, yang membuka peluang untuk saat ini baru PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), ya mudah-mudahan insyallah nanti hari senin kita akan berkunjung ke kantor DPC PKB Kota Malang untuk mendaftar sebagai bacawali dan  juga bisa maju menggunakan kendaraan dari partai PKB, semoga saja tidak ada halangan  ” ungkapnya.

Abah Anton akan mendaftarkan dirinya kekantor DPC PKB pada hari Senin tanggal 29/4/2024, sebagai tahapan awal untuk penjaringan bacawali kota Malang.

“Ini stap by stap, ini baru awal penjaringan Bacalon Walikota dan saya akan mendaftarkan diri saya pada hari Senin nanti tanggal 29/4/2024 dikantor DPC PKB, saya akan mengalir saja, diikuti alurnya syukur nanti kalau yang merekom saya dari banyak partai itu akan lebih baik, kan kalau yang dukung saya banyak baik juga buat pembanginan kota Malang  “terangnya (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *