Ada 4 Warga Lingkungan Sidomulyo Mentikan Meninggal Akibat Covid

Jawa Timur251 Views

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Satu lingkungan Sidomulyo gang 4 Kelurahan Mentikan Kota Mojokerto diputuskan lockdown oleh satgas covid. Lantas seberapa gawat sehingga sampai ditutup total?

Dari informasi terdapat 4 warga lingkungan tersebut yang meninggal dunia karena virus Corona. Alasan ini diduga kuat menjadikan lingkungan yang berada di tengah kota onde-onde ini di lockdown.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, Lingkungan Sidomulyo gang 4, Kelurahan Mentikan, Prajurit Kulon di-lockdown mulai pagi tadi. Karena terdapat 5 warga setempat yang positif terinfeksi virus Corona. Selain itu, 4 warga lingkungan yang sama meninggal dunia karena COVID-19.

“Yang meninggal dunia empat orang. Satu orang yang meninggal bagian dari 39 kontak erat,” kata Gaguk, Selasa (15/6/2021).

Merebaknya COVID-19 di Sidomulyo gang 4 terdeteksi sejak Sabtu (12/6). Satgas COVID-19 Kota Mojokerto menemukan 5 warga positif terinfeksi virus Corona. Mereka kini diisolasi dan dirawat di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo dan di Rusunawa Cinde, Kota Mojokerto.

Selanjutnya, Minggu-Senin (13-14/6), tim tracing menggelar tes swab PCR terhadap 39 warga Sidomulyo gang 4 yang kontak erat dengan 5 pasien positif COVID-19.

Meski hasil tes belum keluar, 38 kontak erat diisolasi di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo dan di Rusunawa Cinde, Kota Mojokerto sejak pagi tadi. Karena 1 kontak erat lebih dulu meninggal dunia.

“Hasilnya diperkirakan siang ini keluar. Untuk mencegah transmisi lebih besar, 39 kontak erat langsung diisolasi pagi tadi. Gejala sedang dan berat dirujuk ke RSUD Wahidin, gejala ringan dan tanpa gejala di rusunawa,” terang Gaguk.(man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *