Akses Jalan Ditembok Pemilik Tanah, 13 KK di Ponorogo Terisolir

 

 

 

Indonewsdaily.com, Ponorogo – Beredar sebuah video warga pemilik tanah di Ponorogo menutup akses warga dengan menembok jalan yang biasa dilalui warga. Akibatnya belasan kepala keluarga (KK) terisolir tak bisa keluar masuk.

Dalam video berdurasi 50 detik itu, terdengar suara perekam menyebut lokasi itu terjadi di RT 01 RW 07 kelurahan Bangunsari, Jalan Gajah Mada, Ponorogo. Total ada 13 KK yang terimbas akibat penembokan gang tersebut.

Warga yang terdampak pun tak bisa berbuat apa-apa karena diduga penembokan itu dilakukan oleh pemilik tanah gang tersebut. Adapun caption dalam video ditulis besar-besar ‘ponorogo GEGER TULUNG PAK BUPATI’.

“Jalan sing ditutup eneng 13 KK. Iki lur dalane. Terus arep liwat ngendi lur nek ngeneki, lur. Montor yo ra iso liwat kae, piye lur? Prasaanmu piye, Jalan Gajah Mada, Ponorogo (Jalan yang ditutup ada 13 KK. Ini lur jalannya. Terus mau lewat mana lur kalau begini. Motor ya gak bisa lewat itu, bagaimana perasaanmu, Jalan Gajah Mada, Ponorogo),” demikian suara perekam seperti dalam video yang beredar. .

Salah satu warga, Afan yang ikut terisolir menyebut awalnya gang tersebut terbagi menjadi 2 jalan yakni sisi barat dan timur. Sedangkan jalan yang ditembok pada sisi timur.

Warga yang melintas hendak ke Jalan Gajah Mada pun kini harus putar balik di sisi barat yang lebih jauh. Sebab akses terdekat di gang sisi timur telah ditembok pemilik tanah.

“Awalnya jalan itu terbagi menjadi dua, sebelah barat dan timur. Namun oleh pemilik lahan sebelah timur, Robi, jalan itu ditutup tembok,” tutur salah satu warga Afan, Kamis (29/6/2023).

Afan mengaku heran dengan sikap Robi yang akhirnya menyusahkan warga yang terdiri dari 13 KK. Padahal pemilik tanah pada sisi barat mengikhlaskan lahannya untuk akses jalan.

“Padahal dari BPN memang dijelaskan jalan itu terbagi barat dan timur. Yang pemilik bagian barat mengikhlaskan, nah Robi yang bagian timur justru sikapnya seperti itu, terus gimana,” papar Afan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *