Seru! Festival Bakar Sate Sedot Animo Masyarakat Kota Mojokerto

 

Foto: Walikota Mojokerto Ika Puspitasari saat acara festival bakar sate

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Festival bakar sate menjadi acara penutup rangkaian kegiatan HUT ke 105 Kota Mojokerto. Acara yang dilangsungkan di Pasar Rakyat Ketidur, Kamis (29/6/2023) malam ini menyedot animo masyarakat.

Selain sebagia momen menyambut hari raya Idul Adha 1444 H, event kali ini menjadi penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mojokerto ke-105 tahun.

Masyarakat Kota Mojokerto begitu antusias datang dalam kegiatan ini. Sekitar 50 peserta dari kalangan OPD hingga Kelurahan siap memanjakan lidah para pengunjung.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, festival ini digelar sebagai upaya Pemkot Mojokerto melestarikan budaya masyarakat khususnya di bidang kuliner.

“Karena di momen hari raya Idul Adha rata-rata masyarakat memiliki banyak daging dari kurban dan rata-rata diolah menjadi sate. Untuk itu kami mencoba memfasilitasi hal tersebut,” ucapnya.

Sosok yang akrab disapa Ning Ita menambahkan, Festival Bakar Sate ini merupakan even yang memiliki dampak terhadap program Kota Mojokerto untuk menjadi Kota Wisata Sejarah dan Budaya. Sebab, kegiatan ini mampu menyedot animo masyarakat baik dari Mojokerto maupun luar kota.

“Tidak hanya warga kota tapi warga dari berbagai daerah datang untuk menyantap kuliner yang sangat enak di Kota Mojokerto,” jelasnya.

Festival Bakar Sate ini merupakan acar penutup rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Mojokerto ke-105 tahun. Ning Ita mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak 1 hingga 29 Juni 2023 itu.

“Tentunya kami tidak bisa sendirian, semuanya bisa terselenggara karena ada kekompakan antara serta forkopimda yang terus bersinergi untuk menyukseskan program-program di Kota Mojokerto,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *