Aksi Curi Velg dan Ban Mobil Kembali Marak di Malang

Indonewsdaily.com, Malang – Pencurian velg mobil masih marak di wilayah Malang. Kali ini, aksi pencurian empat velg ban mobil Sedan Bimantara Cakra dengan nopol N-1367-CX milik warga Jalan Marmer RT 1 RW 10 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing, saat diparkir pinggir jalan tanpa diberi alat pengaman.

Samudi (60) ayah pemilik mobil sedan mengatakan kejadian diketahui hari Sabtu (4/9/2021) lalu, saat dia hendak membeli sarapan di warung dekat mobil anaknya yang terpakir.

“Saat itu, saya keluar sekitar pukul 05.00 WIB, mau beli sarapan. Pas saya lihat kondisi mobil, ternyata posisinya sudah terangkat dan keempat velg bannya sudah hilang,” ujarnya Samudi pada awak media, Senin (6/9/2021).

Ia menambahkan mobil itu memang sudah terparkir sejak tiga bulan lalu. Saat itu anaknya mulai bekerja di Jakarta, dan meninggalkan mobil tersebut terparkir di sana.

Setelah mengetahui kejadian itu, dirinya pun langsung bertanya ke tetangga sekitar untuk mengetahui ciri ciri dari para pelaku.

“Menurut tetangga saya, pada Sabtu (4/9/2021) sekitar pukul 02.30 WIB, sempat melihat ada sebuah mobil pick up Daihatsu Gran Max warna hitam parkir di dekat mobil anak saya itu. Namun, tetangga saya itu tidak curiga karena dipikir mobil pick up itu milik warga sekitar,” bebernya.

Akibat peristiwa ini, korban mengaku mengalami kerugian 5 juta rupiah. “Memang kalau velg-nya itu baru diganti empat bulan lalu sama dua bannya,” jelasnya

Hingga berita ini ditulis, ayah korban belum melaporkan kejadian ke pihak kepolisian setempat.

“Kejadian ini belum saya laporkan ke polisi, tetapi sudah saya laporkan ke pihak RW. Anak saya juga mengaku pasrah dan menerima kejadian tersebut,” tutupnya

Exit mobile version