Apa Saja Lisensi yang Perlu Dimiliki Situs Betting Terpercaya? 

 

Indonewsdaily.com — Meskipun saat ini banyak melakukan betting online sudah semakin mudah, kita perlu hati-hati dan berfikir panjang dulu sebelum memutuskan untuk mencoba main betting online. Banyak yang tergoda untuk mencoba betting online karena penasaran, karena iseng, atau karena memang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah untuk memastikan apakah situs tempat bermain betting benar-benar terpercaya. Saat ini banyak situs betting yang ternyata hanya sebuah modus penipuan atau scam, atau tidak memiliki sistem keamanan yang memadai sehingga data pemain bisa bocor ke pihak lain, atau bahkan tiba-tiba situs kena blokir dan tidak bisa diakses. Untuk memastikan apakah situs betting yang Anda pilih terpercaya, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksa apakah situs ini punya sertifikat atau lisensi. Bukan sembarang lisensi, tapi lisensi bertaraf internasional yang bisa menjamin keamanan situs ini. Inilah beberapa contoh lisensi yang dimiliki oleh situs 12bet yang menjamin keamanan situs betting online:

1. Lisensi operasi dari First Cagayan
First Cagayan merupakan badan resmi untuk mengeluarkan lisensi situs gambling online, atau disebut juga Master Licensor, yang berbasis di Filipina. First Cagayan ini bertugas untuk meregulasi, mengeluarkan lisensi, dan mengawasi operasional game online interaktif, yang salah satunya adalah betting online. Situs betting yang telah memiliki lisensi First Cagayan telah terjamin untuk tidak memiliki rekam kriminal, memiliki software dan games yang aman melindungi data pemain, dan memiliki sistem pembayaran yang terpercaya. Jadi jangan ragu jika melihat situs betting sudah memiliki lisensi ini.

2.Lisensi TST
Lisensi TST atau Technical System of Testing merupakan lisensi yang menjamin permainan yang aman dan fair. Situs yang memiliki lisensi ini telah terjamin memiliki permainan yang tidak curang, dan juga menjamin agar situs memberlakukan komisi yang sewajarnya. Lisensi TST diberikan oleh badan bertaraf internasional yang akan melakukan pengujian, konsultasi, dan audit pada situs yang bersangkutan. Jadi, situs yang telah memiliki lisensi TST sudah terjamin aman dan terpercaya untuk dipilih.

3. Lisensi GambleAware
GambleAware merupakan sebuah badan internasional yang memiliki misi untuk melindungi masyarakat dari efek negatif karena bermain gambling online. Seperti yang kita ketahui, main betting online dapat menyebabkan kecanduan yang pada akhirnya akan memberikan dampak negatif kepada para pemainnya. Adanya lisensi GambleAware ini menjamin situs tersebut telah memiliki langkah-langkah untuk menjauhkan pemain dari kemungkinan timbulnya kecanduan judi.

4. Sertifikat SSL 256 bit
Salah satu lisensi penjamin keamanan yang perlu dimiliki situs betting online adalah lisensi SSL 256 bit. Saat ini banyak sekali kejahatan siber yang salah satunya adalah membocorkan data pribadi pemain dari sebuah situs gambling online.

Adanya lisensi SSL 256 bit ini akan menjamin situs tersebut aman dari ancaman kejahatan siber. Bermain di situs yang telah memiliki lisensi SSL 256 bit akan menjadi lebih tenang dan tidak waswas, karena data yang kita masukkan sudah dijamin kerahasiaan dan keamanannya. Melakukan transaksi pun menjadi lebih aman dan tenang.

Itulah beberapa lisensi yang penting untuk dimiliki sebuag situs betting online, yang tujuannya adalah tentu saja untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pemain saat bermain di situs tersebut. Jadi, sebelum memilih situs betting, pastikan dulu situs tersebut aman dan terpercaya, serta memiliki beberapa lisensi tersebut untuk menjamin keamanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.