Tiga Pelaku Pembobol Brankas Rp 650 Juta di Bondowoso Dibekuk Polisi

 

Foto: Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko

Indonewsdaily.com, Bondowoso – Tiga orang pembobol brankas berisi Rp 650 juta di Probolinggo akhirnya berhasil dibekuk petugas. Pelaku adalah B (46), H (46), dan TA (32) asal Kabupaten Jember. Salah satu di antaranya dihadiahi timah panas kakinya karena melawan saat hendak ditangkap.

Diketahui komplotan pembobol brankas itu beraksi di sebuah kantor gudang tembakau di Desa/Kecamatan Tamanan, Bondowoso pada April lalu.

Dari tangan ketiganya sejumlah barang bukti berhasil diamankan. Di antaranya sebuah brankas, sepeda motor, alat-alat yang digunakan saat menjalankan aksinya, serta beberapa potong pakaian.

“Anggota komplotan itu sebenarnya berjumlah 4 orang,” ujar Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, saat dikonfirmasi di Mapolres, Selasa (14/6/2022).

Hanya saja, imbuh Wimboko, satu orang lainnya berinisial AH, saat ini tengah menjalani proses hukum di Bojonegoro dalam kasus lainnya.

“Dalam beraksi mereka memiliki peran berbeda. Ada yang bertindak sebagai penunjuk jalan, eksekutor pencurian, hingga mengawasi keadaan,” terang mantan Kasat Intelkam Polresta Surabaya ini.

Informasi lain di kepolisian, modus yang digunakan komplotan tersebut yakni dengan membongkar tembok dan mencongkel pintu besi gudang. Mereka kemudian membobol brankas dan membagi uang hasil curian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.