Ayo Mengenal SIMANTRI SPENSA, Aplikasi Andalan SMPN 1 Kota Mojokerto

 

Foto: Sosialisasi SIMANTRI SPENSA kepada seluruh GTK SMP Negeri 1 Mojokerto.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Inovasi dan inovasi kata yang tepat untuk mengambarkan untuk sejumlah satuan pendidikan di Kota Mojokerto. Sejumlah sekolah melahirkan inovasi untuk tenaga pendidik maupun siswa mereka. Seperti SIMANTRI SPENSA atau Sistem Informasi Tertib Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMPN 1 Kota Mojokerto.

SIMANTRI SPENSA merupakan sebuah inovasi kategori pendidikan yang bekerja dengan sistem informasi berbasis web yang bertujuan untuk meningkatkan ketertiban pendidik dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tupoksi.

Salah satu fokus aplikasi ini memudahkan guru sebagai pendidik dan tenaga kependidikan dapat memberitahukan kondisi dan permasalahan ketika meninggalkan kelas dan kantor secara real time menggunakan gawai masing-masing. SIMANTRI SPENSA merupakan aplikasi baru sehingga memerlukan sosialisasi kepada seluruh GTK SMP Negeri 1 Mojokerto.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada Jumat, 23 Juli 2021, yang bertempat di Laboratorium Komputer 3 SMP Negeri 1 Mojokerto. Jumlah peserta kurang lebih 50 orang GTK dan Kepala SMP Negeri 1 Mojokerto.

Acara dibuka oleh Kepala SMP Negeri 1 Mojokerto Drs. Suwar dan dilanjutkan penyampaikan cara menggunakan aplikasi SIMANTRI SPENSA oleh Tiono Setyawan, S.Kom. Adapun hal-hal yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi sebagai berikut yakni Latar belakang perlunya aplikasi SIMANTRI SPENSA di SMP Negeri 1 Mojokerto, Cara mengunduh SIMANTRI SPENSA, Cara login melalui web dan aplikasi SIMANTRI SPENSA, Cara menginput data pada aplikasi SIMANTRI SPENSA, Jenis izin apa saja yang dapat dimasukkan pada aplikasi SIMANTRI SPENSA

Kegiatan sosialisasi diperlukan agar seluruh GTK SMP Negeri 1 Mojokerto dapat menggunakan aplikasi yang memudahkan bagi guru dan tenaga kependidikan untuk menuliskan izin apabila ada kegiatan mendadak dan di luar perencanaan tanpa menuliskan secara konvensional di buku jurnal izin. “Goal utama dari penerapan aplikasi ini adalah sekolah dapat memberikan pelayanan kegiatan belajar secara maksimal bagi peserta didik,” kata Suwar kepala sekolah SMPN 1 Mojokerto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *