Musisi Jakarta Utara Bangkitkan Energi Musik.

Bangkitkan Energi Musik, Musisi Jakarta Utara Bangun Studio Vaganza Music Jakarta

Indonewsdaily.com, Jakarta Utara – Puluhan musisi dari Musisi Jakarta Utara melakukan kolaborasi untuk membangunkan energi di sektor dunia kreatif yakni di bidang musik. Mereka melakukan adaptasi dengan membuat inovasi dan menyatukan semangat agar bisa bertahan di tengah keterbatasan, dengan berkolaborasi membentuk studio musik, dalam menyalurkan karya dan menghidupkan kembali aktivitas musik di Jakarta Utara.

Kolaborasi Musisi Jakarta Utara yang membangun Studio Vaganza Music Jakarta ini, bermarkas di Jalan Cemara Koja Jakarta Utara.

Seperti diketahui, bahwa industri musik pun memang menjadi salah satu sektor paling terkena dampak dari pandemi covid-19. Namun, seiring penurunan kasus covid-19, penyesuaian mulai dilakukan. Sejumlah konser yang menghadirkan penonton, serta kegiatan belajar kursus musik mulai diperbolehkan.

Kolaborasi Musisi Jakarta Utara ini membangun Studio Musik Bersama, dengan menyediakan belajar musik, diskusi musik pasca pandemi, event musik, sewa studio musik dll, yang diperuntukkan untuk membangun perekonomian dan dunia kreatif dibidang musik para Musisi Jakarta Utara.

Rachmat Sugiri, S.Sn yang merupakan Jebolan Institut Seni Indonesia (ISI Yogyakarta) mengatakan bahwa Musisi Jakarta Utara sepakat untuk bangkit kembali menghidupkan musik di Jakarta Utara, dengan menyesuaikan kondisi saat ini dan patuh terhadap aturan protokol kesehatan.

“Kolaborasi Musisi Jakarta Utara ini dengan membangun Studio Vaganza Music Jakarta ini untuk sama-sama membangkitkan kembali industri musik, agar masyarakat bisa mengakses untuk belajar musik atau berkarya didalam industri musik,” jelas Pengajar Alat Musik Jenis Violin / Biola ini, saat ditemui di Studio Vaganza Music Jakarta, Senin (06/Juni/2022).

Sementara itu, Musisi Jakarta Utara lainnya bernama Daulat Manurung mengungkapkan, bahwa ide yang diusung Rachmat Sugiri, S.Sn ini mendapat simpati positif dikalangan Musisi Jakarta Utara, sehingga kita langsung memberikan support untuk menghidupkan kembali musik di Pesisir Ibukota ini.

“Kita langsung ter-connect saat ada ide tersebut dan bergabung untuk berkolaborasi sama-sama membangkitkan industri musik, khususnya di Jakarta Utara,” tuturnya.

Vaganza Music Jakarta juga menggandeng para komunitas musik di Jakarta Utara, Fans Grup Band dan Penikmat Musik dalam bersama sama memberikan sharing untuk memajukan industri musik di Jakarta Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *