Barikade Gusdur Kota Malang Targetkan Raih 75 Persen Suara Untuk Ganjar Mahfud

Gus Dersi ketua Barikade Gusdur saat di wawancarai ,NK Cafe Ampeldento

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barikade Gusdur Kota Malang gelar konferensi pers terkait deklarasi dukungan terhadap pasangan Ganjar – Mahfud pada Pilpres 2024, di NK Caffe, Ampeldento, Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (04/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Barikade Gusdur Kota Malang, Dersy Hariono menjelaskan sejarah berdirinya Gusdurian dan Barikade Gusdur yang semuanya dibentuk untuk menampung ide dan pemikiran Gusdur.

“Gusdurian didirikan olah anak biologis daripada Gusdur untuk tetap menjaga dan melestarikan pemikiran dan ide-ide Gusdur,” ucapnya

Lebih lanjut, dirinya juga menyebutkan bahwa Gusdurian dilarang berpolitik oleh anak Gusdur yang lain, sementara untuk meneruskan perjuangan politik harus ada wadahnya, sehingga akhirnya dibentuk Barikade Gusdur.

“Barikade Gusdur terbentuk pada Tahun 2016 dan pada tahun 2018 terdaftar di Bakesbangpol, sementara itu dari data hingga saat ini jumlah anggota resmi 500 yang sudah ber-KTA,” lanjutnya

Barikade Gusdur sendiri dalam mengikuti konstelasi Pilpres 2024 memutuskan untuk mendukung pasangan Ganjar – Mahfudz. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Dersy Hariono bahwa hal tersebut, merupakan intruksi dari Ketua Umum Yenny Wahid.

“Kita dalam waktu dekat pada 28 November akan menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Ganjar –Mahfudz,” terang Gus Dersy panggilan akrabnya tersebut

Dengan dukungan seluruh kader dan simpatisan Gusdur di Malang Raya, dirinya optimis bisa membawa kemenangan dengan meraih suara maksimal.

“Insyaallah nanti 75 persen suara pemilih di Malang Raya akan dimenangkan mas Ganjar Pranowo” pungkasnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *