Baur SIM Satlantas Polres Malang Aiptu Herman Dwi Setiyono: Tidak Perlu Takut dan Cemas Lagi dalam Mengurus SIM

Baur SIM Satlantas Polres Malang Aiptu Herman Dwi Setiyono.

Indonewsdaily.com, Malang – Bagi masyarakat Kabupaten Malang sekarang tidak perlu cemas lagi dalam mengurus SIM (Surat Ijin Mengemudi), Hal ini dikarenakan Uji SIM yang biasanya sulit dan memakan waktu lama kini sudah tidak lagi hal tersebut sempat menjadi momok dalam mengurus SIM.

Satlantas Polres Malang akhirnya merubah sistem layanan dalam kepengurusan SIM. Sehingga masyarakat akan mendapatkan kemudahan pelayanan yang maksimal baik perpanjangan maupun kepengurusan SIM baru,

Dalam prosedur mengurus SIM perpanjangan atau pengajuan baru masyarakat wajib melengkapi persyaratan yang sudah di tentukan baik itu KTP maupun surat sehat serta persyaratan lainnya tidak terkecuali Roda 4 maupun Roda 2.

Hal ini disampaikan oleh Baur SIM Satlantas Polres Malang Aiptu Herman Dwi Setiyono bahwa pihaknya akan tetap mengacu kepada prosedur yang ada sehingga calon pemohon akan tetap melakukan uji SIM secara menyeluruh.

“Masyarakat dalam mengurus SIM baru atau perpanjangan wajib melengkapi kelengkapan yang sudah di tentukan,Selain itu juga wajib mengikuti uji teori dan uji praktik.” ungkapnya.

Selanjutnya Herman menambahkan pihaknya melakukan inovasi kemudahan akses layanan untuk masyarakat dalam mengurus SIM.

“Ya benar intinya kita memberikan pelayanan semaksimal mungkin ,Bisa di lihat di depan kantor kita ini ada barcode yang mana masyarakat bisa langsung scane melalui HP masing-masing yang mana di dalamnya sudah ada materi ujian teori baik pertanyaan serta jawaban dari hasil uji,” jelasnya. (17/3/2023)

Salah satu kemudahan yang di lakukan Satlantas Polres Malang Herman menjelaskan bahwa dalam proses uji praktik pemohon bisa mengulang ujian hingga dua kali percobaan praktik sampai lulus.

“Jadi bagi pemohon yang tidak lulus maka akan saya tahan dulu untuk tidak pulang,karena bisa mengulang kembali uji praktiknya,dan apabila tidak lulus lagi maka besok pagi akan kita tunggu untuk ujian lagi sampai lulus, sehingga tidak menunggu berbulan bulan lamanya, ini perlu kita cermati kita tidak ada batas waktu pokoknya siap kita layani untuk ujian dan itu sampai benar benar kita nyatakan lulus.” tegasnya.

Lebih lanjut Herman menyampaikan kepada awak media bahwa dalam membantu kelancaran test uji praktik Satlantas Polres memberikan coaching clinic atau pelatihan bagi Pemohon SIM.

“Kita sediakan tempat bagi masyarakat untuk latihan uji praktik sehingga waktu test praktik sudah lancar dan bisa di nyatakan lulus.” tutupnya. (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *