Besok, Ning Ita Deklarasi Partai Pengusung, Satu Parpol Parlemen Ditinggal?

 

Foto: Undangan deklarasi partai pendukung Ning Ita

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Tim pemenangan Ika Puspitasari akan mengelar deklarasi dukungan partai pengusung Ika Puspitasari sebagai calon Walikota Mojokerto pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

Dari surat yang beredar dengan kops surat gambar Ika Puspitasari dengan tulisan Ita Kita Kita Ita nomer 007/ItaKita/06/2024 perihal udangan deklarasi bertempat di Gor Seni Majapahit pada Kamis 4 Juli 2024 pukul 14.30 wib.

Dalam udangan itu, partai yang diundang diwajibkan mengenakan atribut partai dan membawa 20 orang delegasi. Udangan itu ditandatangani oleh ketua Pemenangan Ita Kita Kita Ita, Mashudi.

“Kita terima undangan pada Selasa kemarin,” kata salah satu pimpinan parpol ketika dikonfirmasi perihal undangan deklarasi, Rabu (3/7/2024).

Menurutnya atas undangan itu, ia telah memerintahkan petinggi dan anggotanya untuk hadir sesuai undangan yang telah diterima.

“Selain itu kita juga siapkan atribut partai untuk menunjukkan dukungan kita,” katanya.

Sementara itu Ketua tim pemenangan Ning Ita, Mashudi saat dihubungi membenarkan deklarasi partai pengusung yang diadakan di Gor Seni Majapahit pada Kamis besok.

“Iya benar ada deklarasi dukungan parpol,” katanya.

Ketika disinggung berapa parpol yang diundang, Mashudi mengatakan ada 8 parpol parlemen dan 8 parpol non parlemen yang akan hadir.

“Sebanyak delapan parpol parlemen dan delapan non parlemen,” katanya singkat.

Jika mengacu pada perolehan kursi di DPRD, ada sembilan parpol yang memiliki kursi yakni PDIP, Golkar, PKB, Demokrat, PKS, Gerindra, Nasdem, PPP dan PAN. Namun, berdasarkan statmen Ketua Pemenangan Ning Ita hanya mengundang 8 parpol parlemen kemungkinan ada satu parpol yang tidak diundang.

Ketika disinggung soal satu parpol tak diundang apakah PKB, Mashudi hanya menjawab diplomatis. “Dilihat besok saja mas,” pungkasnya. Rip

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *