Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pemilukada 2024.

Imam (kanan) Sekretaris relawan Kompak saat di wawancarai awak media seusai menghadiri acara PKB di Vasa Hotel Surabaya

 

indonewsdaily.com, Surabaya – Menjelang Pelkada 2024 peserta Partai politik mulai menguatkan barisan di setiap daerahnya. hal tersebut dilakukan oleh PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur

Cak Imin berharap pilkada 2024 berlangsung secara objektif, disampaikan Cak Imin dalam acara ‘Pembekalan Bacakada’ di Vasa Hotel Surabaya, Jawa Timur (Jatim), pada Sabtu (4/5/2024).

Cak Imin berharap pilkada 2024 objektif dan tidak terjadi manipulasi dan kekacauan dalam proses Pilkada.

“Kita berharap pilkada tahun ini benar-benar pilkada yang objektif, semua pihak berkompetisi secara sehat, tidak terjadi manipulasi dan kekacauan dalam proses pemilihan kepala daerah, di situ pentingnya partai-partai khususnya PKB, partai koalisi yang mengusung pilkada untuk menjaga dan mengamankan pilkada dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya

Selanjutnya Cak Imin mengatakan dalam proses pilkada nanti tidak lagi terjadinya kriminalisasi yang membahayakan objektifitas subjek dalam proses demokrasi yang justru membahayakan kebebasan demokrasi.

Lebih lanjut Ia mengatakan pemilu di pilpres dan pileg tahun ini banyak yang mengatakan pemilu harus diantisipasi atas adanya abuse of power yang juga diakui hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pengalaman pemilu tahun ini pilpres dan pileg banyak yang mengaitkan bahkan diakui oleh hakim-hakim MK pemilu yang harus diantisipasi atas adanya abuse of power harus dijaga, diawasi bersama-sama. Saya tidak perlu kepanjangan ngomong abuse of power nanti lama-lama dianggap curhat kalah Pilpres,” tuturnya.

Namun itulah yang harus kita atasi, PKB dan para calon, kita menghadapi keadaan itu, insyaallah dengan kesungguhan kita ingin PKB benar-benar bisa menata dengan baik dan elegan di dalam perbaikan demokrasi yang baik, tutupnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama imam, Sekretaris ketua Tim Pemenangan Relawan Kompak yang hadir di acara pembekalan PKB mengungkapkan kehadirannya sebagai simbul keseriusan Relawan dalam mengajukan H. Tabrani sebagai bakal calon Walikota Malang pada kontestasi Pemilukada 2024 mendatang.

” Ini simbul sebagai keseriusan kami untuk mengusung H. Tabrani pada pemilihan Wali Kota Malang 2024 mendatang,” jelas Imam.

Disinggung tentang pendaftaran dan pengembalian berkas pada PKB dirinya menyatakan, nanti pasti kita kabari.

“Sabar nanti pasti kita kabari, yang jelas hingga saat ini H. Tabrani masih sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masih loyal terhadap Korps, sehingga kami dari relawan bergerak secara pribadi,” lanjutnya.

Selanjutnya Imam menyampaikan bahwa H. Tabrani maju sebagai Kandidat Bakal Calon Wali Kota Malang sudah lebih dahulu dari bacawali lainnya (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *