Mahasiswa Ilmu Komunikasi UB Jadi Wakil 1 Mbakyu Kota Malang 2022

Indonewsdaily.com, Kota Malang -Theofilia Jaqcueline, mahasiswa Ilmu Komunikasi angakatan 2021 berhasil meraih predikat Wakil 1 Mbakyu Kota Malang 2022.

Dia menjadi Mbakyu Kota Malang dalam pemilihan Kakang Ayu Kota Malang yang merupakan kompetisi pertama yang diikutinya dalam bidang pageant.

Mbakyu Kota Malang merupakan kegiatan yang diadakan Dinas kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Malang untuk memilih anak muda yang berpotensi di Kota Malang untuk jadi Duta wisata di Kota Malang.

Dengan alasan ingin upgrade diri dan improve diri, Theofilia ingin tahu duta wisata seperti apa, belajar untuk menjadi ambassador wisata di Kota Malang dan belajar bagaimana berorganisasi.

“Karena memang datang ke Malang untuk berkuliah dan juga untuk menambah ilmu di dunia perkuliahan yaitu salah satunya ini (kakang mbakyu, red). Bagaimana kita menjadi wajah dari kota Malang itu sendiri dan belajar untuk bagaimana kita mem-branding diri kita sebagai duta wisata,” tambahnya, (15/11/2022).

Persaingan menjadi Wakil 1 Mbakyu Kota Malang pun tak mudah. Dia harus bersaing dengan 123 peserta yang lain. Theofilia pun mempersiapkan diri dengan mentoring seputar kota malang, bagaimana manner, dan program kerja yang diimplementasikan salah satunya penanaman jahe merah bersama kelompok wanita petani.

Terpilihnya Theofilia menjadi Wakil 1 Mbakyu, membuat dia bertekad untuk berjalan bersama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata membangun Kota Malang yang semakin baik, semakin maju, semakin inklusif.

“Harapannya bisa juga mengangkat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau ekonomi kreatif di Kota Malang untuk semakin bergerak bersama , semakin dikenal lagi, semakin bersama sama berkembang untuk Kota Malang yang lebih baik,” katanya. (*/win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *