Demi Rekor MURI, Masyarakat Kabupaten Probolinggo Antusias Ikuti Senam Sicita

Suasana senam Sicita yang digelar di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Tak hanya di Kota Probolinggo, keseruan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) serentak juga terjadi di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo. Tak hanya kader, bahkan antusiasme begitu tinggi diikuti oleh warga masyarakat lokal.

Sebanyak 300 orang tumpah ruah memenuhi lapangan yang berada di Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo yang tak jauh dari kantor DPC. Menariknya, warga masyarakat berbaju merah-merah berbondong-bondong datang pada Jumat, (20/05/2022) pagi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo Edy Susanto mengatakan, peserta dengan jumlah 300 orang melibatkan kader struktural maupun non struktural.

“Alhamdulillah terselenggara dengan baik, antusiasme masyarakat juga begitu tinggi. Kami tidak menyangka jika masyarakat juga ikut senam yang digagas Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri, ” ucap Edy.

Lanjutnya, tingginya antusiasme masyarakat tidak lupt peran PAC dan Ranting dalam mensosialisasikan senam Sicita kepada masyarakat. Rupanya, sosialisasi itu berhasil diterima oleh masyarakat.

Tentunya ini momentum ya untuk terus menggalakkan Sicita kepada masyarakat. Bahwa PDI Perjuangan tidak hanya hadir ketika Pemilu saja, namun terus hadir dalam berbagai bidang.

Sementara itu Siti, warga masyarakat yang juga ikut Sicita serentak mengaku baru pertama kali ini mengikuti senam. Ia sempat penasaran dengan nama Sicita, yang merupakan akronim dari sebuah senam.

“Sempat penasaran dengan Sicita, ternyata senam. Akhirnya setelah tanya-tanya ikut senam pada pagi ini. Kebetulan saya juga ajak teman dan keluarga,” ucap Siti.

Senam serentak ini diikuti 45 ribu orang terdiri dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan dari 38 kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Timur bakal mengikuti gelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Gelar senam serentak dengan peserta terbanyak secara nasional ini bagian dari upaya PDI Perjuangan memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Puluhan ribu peserta senam Sicita itu terdiri dari unsur struktural Partai, mulai dari DPD PDI Perjuangan Jatim, DPC di 38 kabupaten/kota, para anggota fraksi DPRD kader Banteng, simpatisan, juga komunitas senam, serta dari unsur lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *