Desa Druju Semarak HUT RI KE 77 Gelar Kesenian Kuda Lumping Satriyo Mekar Sari

Indonewsdaily.com, Malang- Masih dalam suasana kemerdekaan RI yang ke 77 warga druju pada hari Selasa (22/8/2022) berlokasi di halaman warga Dukuh Ngembul RT. 20 RW. 04 Druju Sumbermanjing wetan Kabupaten Malang menggelar kuda lumping dalam hal ini yang mengisi adalah kelompok kesenian kuda lumping mekar sari.

Acara berlangsung meriah dengan hadirnya Para pedagang kaki lima (PKL) dari berbagai daerah dan beragam makanan dan jajanan masyarakat.

Sajian makanan serta jajanan sangat memberikan kenyaman bagi pengunjung yang turut menyaksikan langsung atraksi atraksi para pemain kuda lumping dibawah binaan/pimpinan bapak Rita Sugiarto Warga Desa Ndadapan Kecamatan Wajak.

Kreasi musik campursarian dan, jogetan jogetan yang dapat menghipnotis para pengunjung hadir.

Salah satu ketua panitia penyelenggara Slamet(47)tahun mengatakan bahwa acara ini murni didukung oleh warga dan, paguyuban pemuda warga RW04 Druju.pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat sehingga acara berjalan dengan lancar dan sukses.

“Bukan sekedar memperingati HUT RI ke 77 saja melainkan kita bisa memetik hikmahnya pada musim pandemi lalu yang sangat luar biasa itu, Masyarakat terlihat sangat senang dengan hadirnya kesenian tradisional kuda lumping ini yang merupakan jawaban dari hausnya terhadap hiburan rakyat.” ucap Slamet.

Selanjutnya Slamet menghimbau semoga di tahun yang akan datang mudah- mudahan bisa lebih baik dari yang sekarang, Sehingga masyarakat mana pun dapat merayakan hari kemerdekaan serta hari besar Indonesia dapat menikmati hiburan rakyat secara serentak disetiap wilayahnya. (zul/win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *