Penyambutan GARURA MUDA PKKMB Universitas Negeri Surabaya 2022

Indonewsdaily.com, Surabaya – Wakil presiden mahasiswa bersama ketua pelaksana PKKMB UNESA 2022 memberikan pesan kepada mahasiswa baru 2022, untuk tidak takut dan minder mengikuti organisasi di dalam kampus internal ataupun eksternal.

Karena berpindah ke satu sisi haruslah untuk meninggalkan zona nyaman sebagai pengembangan individu dan melatih kepercayaan diri dalam setiap insan yang berani melangkah dan memilih untuk lebih maju. Beradaptasi dalam dunia kampus sangat penting karena transformasi dari siswa menjadi “maha”siswa akan membawa beban tanggung jawab yang lebih berat”. Ujar Novan selaku Wakil Presiden Mahasiswa UNESA 2022, Selasa (22/8).

PKKMB yang di adakan oleh BEM UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA juga menyuguhkan “Sang Tri Asih Kalpataru” menjadi replika pohon yang mengartikan pengharapan dengan menggambarkan nilai esensial daripada lahirnya Garuda Muda Universitas Negeri Surabaya yang di proyeksikan mampu berkontribusi nyata dalam pembangunan negeri.

ketua pelaksana PKKMB UNESA 2022, Lambang Priambodo “menambahkan bahwasanya menjadi Mahasiswa haruslah mampu menginvestasikan waktu dan tenaganya untuk mengasah kualitas hard skills maupun soft kills guna terwujudnya manusia berdaya guna melalui keorganisasiannya”. Selasa (22/8)

4 kemampuan fundamental yang harus di miliki mahasiswa ialah Analytical thinking, problem solving, Critical thinking, Leadership and social influence.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *