Dialog Bersama Warga Siantan Hulu, Sukiryanto Anggota DPD RI Sampaikan Niatnya Maju Jadi Caleg DPR RI PDIP Dapil Kalbar 1

Sukiryanto Anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Kalbar berdialog bersama warga dalam kunjungan kerjanya di Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak. Sabtu,(1/7/2023).

Indonewsdaily.com, Pontianak – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Kalimantan Barat (DPD Kalbar) Haji Sukiryanto menggelar kunjungan kerja ke Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Sabtu, (1/7/2023).

Kunjungan kerja yang berlangsung di kediaman salah seorang warga di Jalan Gusti Situt Mahmud Gang Situbondo tersebut diisi dengan kegiatan dialog bersama puluhan warga, pemuda, kelompok perempuan dan tokoh masyarakat sekitar.

“Dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Anggota DPD Kalbar saya hadir melakukan kunjungan kerja untuk berdialog bersama bapak ibu, pemuda dan tokoh masyarakat Kelurahan Siantan Hulu.” ujarnya.

Ia menyampaikan tujuan kunjungan kerjanya tersebut merupakan tugas dan fungsinya untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat, ia mengatakan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPD berbeda dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang melakuka menyerap aspirasi masyarakat (Reses).

“Kunjungan yang dilakukan saya sebagai Anggota DPD berbeda dengan Anggota DPR, DPD bertugas untuk memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap pembangunan masyarakat di daerah sedang DPR memiliki tugas dan fungsi menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat atau Reses.” terangnya.

Dalam kunjungannya kali ini, senator asal kalbar itu menyampaikan permohonan maaf dan menyampaikan niatnya untuk tak lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPD Kalbar Pada Pemilu 2024 mendatang, ia mengungkap permohonan maaf jika selama ia menjabat sebagai anggota DPD Kalbar tak bisa mewujudkan harapan masyarakat Kalbar yang mendukungnya pada pemilu 2019 lalu.

“Saya memohon maaf jika selama periode saya menjabat sebagai anggota DPD, saya tidak bisa mewujudkan harapan bapak ibu khusunya para pendukung saya dalam pemilu 2019 lalu dan kepada masyarakat Kalbar pada umumnya.” katanya.

Selain ia ungkapan permohonan maaf yang ia sampaikan tersebut menjadi alasannya utama dirinya tak lagi mencalonkan diri sebagai DPD. Ia berkata dirinya saat ini bakal maju sebagai calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai PDI Perjuangan di daerah pemilihan (Dapil) Kalbar 1.

“Karena tugas dan fungsi DPD yang dibatasi oleh undang-undang, saya tidak bisa membawa aspirasi bapak ibu, maka saat ini saya memutuskan untuk maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI Dapil Kalbar 1 dari PDIP.” tegasnya.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar itu mengungkap dirinya maju sebagai Caleg DPR RI dari PDIP di Dapil Kalbar 1 karena permintaan pengurus daerah partai berlambang banteng tersebut. Ia di minta untuk menjadi perwakilan masyarakat muslim di PDIP Kalbar.

“Saya memutuskan untuk maju Caleg DPR RI dari PDIP karena saya dilamar langsung oleh Ketua DPD PDIP Kalbar untuk mewakili suara masyarakat muslim di PDIP Kalbar.” jelasnya.

Ia berharap masyarakat yang menjadi pendukungnya pada pemilu 2019 lalu bisa memahami alasannya tersebut dan kembali mendukungnya sebagai Caleg DPR RI dari PDIP di Dapil Kalbar 1 pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya berharap sekaligus meminta restu kepada bapak ibu masyarakat yang mendukung saya pada pemilu 2019 lalu untuk mendukung langkah saya ini untuk maju sebagai Caleg DPR RI Dari PDIP di Dapil Kalbar 1.” pungkasnya saat diwawancarai dalam kunjungan kerjanya di Kelurahan Siantan Hulu. Sabtu, (1/7/2023).

Dialog yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut ditutup dengan sesi ramah tamah. Ia mengungkap akan menjaga komitmen dan dukungan masyarakat ketika dirinya nanti terpilih sebagai Anggota DPR RI.

“Saya komitmen menjaga dan terus mengawal amanah kepercayaan serta dukungan masyarakat jika saya ditakdirkan jadi anggota DPR RI yang mewakili bapak ibu masyarakat di parlemen.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *