DPC PDI Perjuangan Kota Malang Laksanakan Penyembelihan 6 Ekor Sapi

Ketua DPRD kota Malang I Made Rian Diana Kartika saat berfoto bersama beberapa Calon Legislatif dan kader PDIP Kota Malang.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Peringati Idul Adha 1444 H , Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Malang melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak enam ekor sapi dan satu ekor kambing,

Acara ini dilakasanakan di Kantor DPC PDI-P Kota Malang, (01/07/2023).

Dalam agenda tersebut Wakil MPR RI Ahmad Basarah menyerahkan satu ekor sapi secara simbolis yang di Wakili oleh Achmad Zakaria dan diterima langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Malang Eko Hardiyanto,

Gotong royong kader PDI Perjuangan Kota Malang dalam suasana Idul Adha.

Ketua Panitia Internal Wanedi Kota Malang, menyampaikan bahwa esensi utama ini salah satunya adalah saling berbagi terhadap sesama,serta membawa nilai manfaat bagi orang lain yang lain.

“Mewakili Seluruh kader Saya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dilaksanakan secara rutin dan dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Malang adalah partai nasionalis yang religius bahkan Insya Allah lebih religius dari partai yang yang mengaku sangat religius.” terangnya.

Selanjutnya Wanedi mengatakan bahwa hal ini PDI Perjuangan DPC Kota Malang selalu konsisten dan rutin melaksanakan kurban pada peringatan Hari Raya Idul Adha.

“Alhamdulillah kita rutin tadinya kita mau Tujuh ekor sapi tetapi satu ekor sapi itu di rupakan dalam bentuk kambing, karena DPC tentu di samping melaksanakan penyembelihan hari ini ada lima ekor yang ada di sini dan satu ekor yang dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) karena diberikan oleh DPC untuk relawan Ganjar di komunitasnya.” ucap Wanedi.

Lebih lanjut Wanedi menambahkan PDI Perjuangan menjadi bagian rutin untuk melaksanakan kegiatan kurban ini sehingga senantiasa memberikan makna positif sehingga setiap perayaan tentu menjadikan manfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini Pak Ahmad Basara dan Pak Andreas memberikan hewan kurbannya secara rutin setiap tahun kepada DPC PDI Perjuangan Kota Malang dan beberapa anggota DPR ada yang memberikan kambing.” katanya.

Lebih lanjut, ada beberapa hewan yang di berikan secara langsung kepada ranting,mudah-mudahan kepercayaan dari beberapa anggota DPR RI dan DPRD provinsi lembaga masyarakat yang ada di lingkungan pemerintah kota Malang.

“Kita ini bersama-sama satu tujuan, kalau dan mudah-mudahan berkah semuanya ini untuk kemenangan PDI perjuangan dan Ganjar sebagai presiden.” terangnya.

Rencananya daging korban ini akan disalurkan ke ranting sampai PAC yang disalurkan selain itu juga untuk umum.

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Eko Herdiyanto menambahkan terkait pendistribusian daging korban.

“Pendistribusian kepada panti asuhan, masjid atau mushola kurang lebih ada 12 atau 13 tempat , termasuk yang hari ini ke TSC 119, sehingga apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk gotong royong dari anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan kota.” katanya.

Di tempat yang sama, ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengatakan, sesuai dengan instruksi ketua umum bahwa Pihaknya harus turun secara langsung di masyarakat.

“Di mana ada 16 ekor kambing, kami bagikan ke mushola-mushola. dan hari ini hanya sapi yang kami sembelih di kantor DPC.Dari acara ini saya mengharapkan masyarakat bisa benar-benar merasakan kehadiran PDI Perjuangan di momen yang berbahagia ini.” pungkasnya. (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *