Diantar Plt Bupati Timbul, Bacaleg Kabupaten Probolinggo Optimis Raih 10 Kursi

Diantar Plt Bupati A. Timbul Prihanjoko, Bacaleg DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo resmi mendaftar ke KPU.

Indonewsdaily.com, Probolinggo – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo resmi mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (caleg) ke KPU Kamis (11/5/2023). Dalam kesempatan itu, para bacaleg diantar langsung Plt Bupati Probolinggo, A. Timbul Prihanjoko.

Para bacaleg ini berangkat sejak siang hari ke Kantor KPU Kabupaten Probolinggo yang berada di Kecamatan Kraksaan. Rombongan bacaleg Banteng Kabupaten Probolinggo tak hanya struktural namun juga simpatisan.

Bahkan, Plt Bupati Probolinggo A. Timbul Prihanjoko juga tak segan mengantarkan langsung bacaleg. Mereka disambut para komisioner KPU yang diwarnai pernak pernik khas Kabupaten Probolinggo.

“Hari ini PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo secara resmi mendaftarkan para bacaleg ke KPU. Tentu ini menjadi momentum awal untuk meraih kursi legislatif,” jelas Sekretaris DPC Kabupaten Probolinggo, A. Didik Irfan.

Pihaknya optimis, bisa meraih jumlah kursi legislatif yang lebih besar. Pada Pileg 2019 lalu, PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo hanya mendapatkan 5 kursi.

“Lebih optimis kursi legislatif PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo bertambah. Kita targetkan sebanyak 10 kursi pada Pileg kali ini,” jelas Didik sapaan akrabnya.

Masih kata Didik, apalagi pada pendaftaran diantarkan langsung oleh Plt Bupati, Timbul Prihanjoko yang merupakan mantan Ketua DPC Kabupaten Probolinggo.

“Dengan diantarkan oleh Plt Bupati, tentu ini menambah motivasi para bacaleg. Sehingga suntikan motivasi ini makin membuat semangat untuk terjun langsung ke masyarakat dan menyampaikan program PDI Perjuangan yang peduli terhadap wong cilik,” jelasnya.

Kendati demikian, Didik menegaskan kehadiran Plt Bupati Timbul Prihanjoko dalam kapasitas kader partai, bukan atas nama Plt Bupati.

Pada kesempatan ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo langsung menyerahkan berkas pendaftaran. Proses verifikasi kemudian dilakukan oleh KPU sampai sekitar pukul 16.36 WIB.

Di Kabupaten Probolinggo sendiri, baru pada hari ini para bacaleg mendaftarkan diri ke KPU. Artinya, baru hari ke-11 sejak pendaftaran dibuka yang sebelumnya belum ada pendaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *