Diduga Karburator Bocor, Mobil Hijet Milik Warga Cemorokandang Terbakar

Daihatsu Hijet saat terbakar di depan masjid jl Ki Ageng Gribig.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Warga penguna jalan di depan Masjid Al-Khoirot Jalan Ki Ageng Gribig Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang, digemparkan adanya sebuah mobil Daihatsu Hijet Warna Biru nopol W-1823-PW hangus terbakar dilalap sijago merah, Kamis (28/4) petang tadi.

Mobil Daihatsu Hijet Warna Biru nopol W-1823-PW milik Daniel, 40, Jalan Santoso Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang, sekitar pukul 18.00 WIB alami mogok. Selanjutnya pemilik menepikan dipinggir jalan dan berusaha menyalakan mesin mobilnya. Setelah beberapa kali mencoba, bukan mesin yang menyala justru kobaran api yang kian membesar.

“Api tiba-tiba membesar dan memenuhi seisi mobil. Pemilik yang panik langsung keluar san meminta pertolongan warga di sekitar lokasi kejadian,” ujar Kapolsekta Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi, Kamis (28/4) malam.

Warga langsung bergegas memadamkan api, dengan alat seadanya. Sembari melaporkan kejadian ke Polsekta Kedungkandang dan UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang.

“Dugaan sementara, api berasal dari kebocoran saluran bensin ke karburator mesin. Bensin yang mengucur, kemudian tersulut percikan api mesin saat dinyalakan. Akibatnya, api kemudian muncul dan semakin membesar, hingga melahap seisi mobil tersebut,” imbuh Yusuf.

Tidak berselang lama, petugas dari UPT PMK Kota Malang tiba di lokasi kejadian. Petugas langsung memadamkan dan membasahi kendaraan tersebut, hingga tidak ada lagi tanda-tanda api susulan.

“Beruntungnya tidak ada korban, saat kami tiba api sudah sebagian besar padam. Dan petugas memastikan dengan melakukan pembasahan. Saat ini, kendaraan tersebut akan dibawa oleh pemilik untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, pemilik kendaraan diperkirakan mengalami kerugian material sekitar Rp 6-10 juta. Sementara kondisi mobil sudah hampir 80 persen hangus dilahap api.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *