Dishub Bersama Pemkot Malang Berangkatkan Program Mudik Gratis

Pembarangkatan Mudik Gratis oleh Dishib bersama Pemkot Malang

 

indonewsdaily.com, Malang – Pemerintah Kota Malang bersama jajaran Forkopimda memberangkatkan program mudik gratis 2024, di Balaikota Malang, pada Sabtu (6/4/2024).

Sebanyak 10 armada bus dari Pemkot Malang dan tiga armada bus dari Polresta Malang, dengan jumlah peserta sebanyak tiga ratusan pemudik dengan tujuan Jawa Timur, yaitu Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Kediri, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Probolinggo, Lumajang ,Situbondo, Banyuwangi dan Madura.

Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT. menyampaikan, Pemerintah Kota Malang menggelar mudik gratis hari ini bertujuan untuk memberikan fasilitas publik transport dengan moda transportasi bus atau angkutan umum masal, dengan begitu bisa mengurangi kepadatan pergerakan arus transportasi dari Kota Malang ketempat-tempat mudik.

“Dalam satu bus berisi 30 dan sebanyak 10 bus telah disiapkan, dengan begitu bisa mengurangi kepadatan arus lalulintas, selain itu dengan menggunakan transportasi masal ini bisa menjadi aman dan nyaman,” tutur Sekda Kota Malang.

Selain itu Pemerintah Kota Malang juga ingin meringankan beban warganya, juga bisa mengurangi biaya untuk mudik ke kampung halaman.

“Bisa menjadi salah satu faktor pengendali inflasi, salah satu penyumbang inflasi kalau dibulan-bulan berbarengan dengan lebaran seperti ini salah satunya biaya transport dengan menggunakan moda transportasi mudik gratis,” tandasnya.

Perlu diketahui Pemkot Malang menyediakan armada sepuluh bus dan Polresta Malang dengan armada tiga bus, dalam satu bus berisi tiga puluh penumpang dengan tujuan 10 titik daerah di Jawa Timur. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *