DLH Kota Malang Bersama TP PKK Bagikan Kompos untuk 57 Kelurahan.

TP PKK bersama DLH kota Malang berkolaburasi dalam menciptakan pembangunan berkelanjutan ekonomi, lingkungan dan sosial

 

indonewsdaily.com, Malang- .Dalam rangka memperingati Hari Jadi kota Malang Ke-110, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama dengan Tim Penggerak PKK kota Malang membagikan bantuan Pupuk Kompos, bibit pohon penghijauan, serta pohon produktif kepada 5 Kecamatan dan 57 Kelurahan di TPA Supit Urang, Mulyorejo, kota Malang, (25/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Malang Noer Rahman Wijaya, ST, M.M, Pj Ketua TP PKK kota Malang Hj. Dra. Hanik Andriani Wahyu Hidayat, Asisten perekonomian dan pembangunan Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT, Kepala Dinas PUPRPKP Ir. Dandung Julhardjanto, pengurus PKK kota Malang dan juga beberapa organisasi pemerhati lingkungan.

Kepala DLH kota Malang Noer Rahman Wijaya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan DLH kota Malang terhadap Urban Farming yang menjadi program TP PKK kota Malang yang bertujuan untuk penguatan ketahanan pangan dan pencegahan sunting.

“Kemarin kita berkordinasi dengan Ketua TP PKK kota Malang dalam hal ini ibu Pj Wali kota untuk melaksanakan kegiatan ini, semata-mata untuk mensukseskan program yang sekarang lagi digalakkan dimasing-masing kelurahan dan kecamatan se-kota Malang,” jelasnya.

Ia menerangkan bahwa pihaknya bersama TP-PKK membagikan sekitar 13 Ton pupuk kompos untuk 57 kelurahan secara gratis. Dikatakan Rahman, setiap kelurahan akan menerima 200 Kg pupuk kompos.

“Salah satu bahan baku untuk menunjang kegiatan urban farming ini adalah pupuk kompos. Dengan total sekitar 13 Ton yang kami siapkan, setiap kelurahan akan menerima 200Kg kompos,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi mengatakan, dalam mewujudkan Kota Malang yang hijau dan asri kegiatan seperti ini dapat menciptakan pembangunan yang memperhatikan keberlanjutan ekonomi lingkungan dan sosial.

” Ini sangat relevan dengan tema hari otonomi daerah tahun 2024 yangke-28,” ujarnya saat mewakili Pj Wali Kota Malang yang berhalangan hadir.

Selanjutnya Noer Rahman mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, DLH kota Malang membagikan 13 Ton Pupuk Kompos kepada 57 Kelurahan yang masing-masing 200 Kg, dan 5 Kecamatan masing-masing 300 Kg.

“Hari ini, 13 Ton ini kita bagikan secara gratis sesuai tema peringatan HUT, kita bagikan kepada semua penggerak PKK se-kota Malang yang terdiri dari 5 Kecamatan dan 57 Kelurahan,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Pj Ketua PKK kota Malang Hanik A Wahyu Hidayat mengucapkan terima kasih kepada DLH kota Malang yang mendukung program Urban Farming TP PKK kota Malang, serta mengapresiasi para petugas pembuat pupuk kompos.

Dyah Ayu juga menyampaikan pesan dari Pj Wali kota Malang yang mengajak seluruh komponen masyarakat bahu membahu dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dalam mewujudkan kota Malang yang hijau dan asri sekaligus menguatkan ketahanan pangan masyarakat.

“Dalam mewujudkan kota Malang yang hijau dan asri sekaligus menguatkan ketahanan pangan masyarakat, Bapak PJ Wali kota yakin dengan upaya yang demikian kota Malang akan mampu menciptakan pembangunan yang memperhatikan keberlanjutan ekonomi, lingkungan dan sosial,” pungkasnya.(*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *