DPC Partai Demokrat Kota Pasuruan Dukung Emil Dardak Jadi Ketua Demokrat Jatim

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pasuruan Fatchurahman.

Indonewsdaily.com, Pasuruan – Musyawarah Daerah (Musda) VI Partai Demokrat Jawa Timur akan digelar 20 Januari 2022. Nama Emil Dardak untuk menjadi ketua partai di tingkat provinsi itu kian mengemuka.

Dukungan di antaranya ditunjukkan DPC Partai Demokrat Kota Pasuruan yang menyatakan, bahwa Emil adalah sosok yang memiliki kecakapan dan integritas.

“Pak Emil Dardak saat ini menjabat wakil gubernur itu pas dan harus memimpin Demokrat Jatim,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pasuruan Fatchurahman, Senin (17/1/2022).

Fatchurahman melanjutkan, prestasi dan kecakapan Emil Dardak bisa dibuktikan dengan telah menjadi Bupati Trenggalek, yang disebut termuda pada 2015 saat itu.

“Perolehan suara lebih 76 persen. Pak Emil Dardak dan Mochamad Nur Arifin menjadi pasangan termuda pada pilkada serentak 2015,” terangnya.

Bahkan dituturkan Fatchurahman, Wakil Gubernur Jatim yang memiliki nama lengkap Emil Elestianto Dardak itu juga meraih Doktor Ekonomi Pembangunan termuda di Jepang. Gelar itu dinobatkan Ritsumeikan Asia Pacific University ketika Emil Dardak berusia 22 tahun.

“Belum lagi, saat ini Pak Emil juga sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Jatim,” tandas Fatchurahman.

Sekadar informasi Musda VI Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur akan digelar pada 20 Januari 2022. Rangkaian program strategis, terutama terkait pemenangan pada pemilihan umum nanti menjadi satu bahasan pokok selain suksesi kepemimpinan partai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *