Film Spencer Akan Tayang Perdana di Venice Festival 2021

Indonewsdaily.com – Film yang bercerita tentang mendiang Putri Diana bertajuk Spencer dikabarkan akan tayang perdana dalam acara Venice Film Festival 2021 nanti. Informasi tersebut secara khusus dihimpun oleh Variety.

Hingga saat ini, pihak Venice Film Festival belum bersedia untuk memberikan keterangan mengenai kabar tersebut. Festival tersebut rencananya akan digelar pada 1 hingga 11 September 2021 mendatang.

Dalam film ini, Kristen Stewart yang berperan sebagai sosok Diana akan beradu akting dengan Jack Farthing yang akan berperan sebagai Pangeran Charles.

Film ini juga akan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, termasuk diantaranya ada aktor nominasi BAFTA, yaitu Timothy Spall (Mr. Turner), aktris nominasi Academy Award, Sally Hawkins (The Shape of Water) serta aktor asal Inggris Sean Harris (Mission: Impossible – Fallout).

Spencer akan menceritakan tentang kandasnya pernikahan Putri Diana bersama dengan Pangeran Charles yang terjadi pada awal 1990-an. Ketika itu, dunia dibuat heboh dengan hadirnya rumor perselingkuhan diantara Pangeran Charles dan Camilla Parker, yaitu perempuan yang saat ini menjadi istrinya.

Putri Diana yang tengah menghabiskan masa liburan Natal bersama keluarga kerajaan di perkebunan Sandringham di Norfolk pun akhirnya memutuskan untuk meninggalkan rumah tangganya dengan Pangeran Charles.

Nantinya, film Spencer bakal dirilis secara luas pada tahun 2022 mendatang, bertepatan dengan peringatan 25 tahun kematian dari Putri Diana.

Film Spencer digarap oleh sutradara Pablo Larraín dan naskahnya sendiri ditulis oleh pencipta serial Peaky Blinders, yaitu Steven Knight. Meski belum dirilis, sudah banyak pihak yang memprediksi bahwa film ini akan menjadi kandidat pemenang Piala Oscar.

Film terakhir Pablo Larraín yang bertajuk Jackie berhasil membawa Natalie Portman masuk ke dalam nominasi aktris terbaik dalam Oscar 2017 melalui perannya sebagai Jackie Kennedy.

Selain Spencer, beberapa judul film besutan sutradara ternama lain juga akan ditayangkan secara perdana di acara Venice Film Festival 2021, salah satunya adalah film Dune yang dibintangi oleh Timothée Chalamet dan Zendaya.

Sementara itu, penyelenggara dari Venice Film Festival saat ini masih menyusun daftar undangan yang akan turut hadir dalam acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *