YJI Warnai Gelaran FORDA 1 Jatim Dengan Tema Menuju Indonesia Kuat

Tim kontingen Surabaya yang berhasil menyabet Juara 1 di kategori SJS seri 3.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Hari ke empat (FORDA) Festival Olah Raga Rekreasi Daerah 1 Jatim di Kota Malang yang berlangsung di Taman Krida Budaya Malang memperlombakan senam jantung sehat.

Acara ini di mulai pada pukul 12.30 hingga pukul 15.00 WIB pada tanggal (30/5/2023), Dengan mengambil tema Bersama Kita Sehat, Bugar, Gembira dan Luar Biasa Menuju Indonesia Bugar dan sehat.

Dari tema yang diambil menunjukkan selain kita berkompetisi untuk menjadi yang terbaik juga menuju Indonesia kuat dengan didasari rakyat yang sehat.

Festival kali ini menurut ketua YJI (Yayasan Jantung Indonesia) Provinsi Jatim Mashoed yang di wakili oleh Murjoko dari YJI Provinsi Jatim Bidang Preventif mengatakan bahwa event ini memperebutkan beberapa kategori yang di perlombakan.

“Beberapa kategori yang di perlombakan antara lain adalah Lomba senam jantung sehat seri 3 beregu, senam jantung sehat seri 6 perorangan, senam lansia jantung sehat untuk pelatih, senam lansia jantung sehat untuk anggota.Sedangkan untuk juara tiap kategori ada tiga yakni juara 1.2.3 kalau untuk beregu di koordinir oleh KORMI kota Malang, sedangkan untuk perorangan itu mandiri mas.” ungkapnya.

Selanjutnya Murjoko menambahkan bahwa kegiatan Festival ini semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Pada dasarnya kegiatan FORDA 1 Jatim di Kota Malang ini berjalan lancar dan semua atlet sangat bergembira mengikuti perlombaan ini,Harapannya pemenang lomba ini bisa tampil dan berprestasi kembali di ajang FORNAS kedepan.” tambahnya.

Sedangkan Nurcolis perwakilan dari kontingen Surabaya yang telah memenangkan juara 1 di kategori SJS (senam jantung sehat) seri 3 mengatakan pihaknya mempersiapkan diri sejak 2 bulan kemarin.

“Alhamdulilah kita berhasil menjadi juara 1 mas, semua ini adalah hasil kita berlatih selama dua bulan kemarin hanya untuk mempersiapkan diri untuk berlatih secara rutin dalam ajang FORDA ini dan berhasil terkait pelaksanaan di kota Malang ini semua berjalan lancar dan peserta sangat antusias, saya sangat bangga sekali pelaksanaan Festival ini semarak mas,Dan harapan saya nantinya bisa berlanjut di FORDA yang akan datang untuk bisa di gelar kembali.” ungkapnya.

Dari pantauan media nampak para atlet menikmati festival ini,mereka berserta sanak keluarga dan crue serta family dalam mensuport atletnya yang sedang berlaga, selain itu juga mereka menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di kota Malang ini. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *