FORDA 1 Jatim resmi Dimulai 27 Mei 2023

Festival FORDA 1 Jatim (PEPATRI) yang berlangsung di Stadion Gajayana Malang.

Indonewsdaily.com, Kota Malang –Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawangsa rencana akan membuka event FORDA 1 Jatim pada hari Sabtu (27/5/2023) yang akan berlangsung di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang pukul 19:00 WIB.kali ini sebagai tuan rumah adalah Kota Malang.

Hal tersebut Disampaikan Wakil Walikota Malang Sofyan Edy Jarwoko.

“Ibu Gubernur nanti akan membuka event FORDA 1 Jatim ini yang akan di langsungkan nanti di Gracak.Tetapi untuk pagi ini sudah ada kegiatan Festival yang berlangsung di beberapa venue.” ucapnya (27/5/2023) kepada Indonewsdaily.com.

Selanjutnya Edy menambahkan bahwa meski baru di buka nanti malam tetapi pelaksanaan Festival atau pertandingan sudah ada yang berlangsung.

“Iya benar banyak cabang olah raga masyarakat yang pagi hari ini sudah dimulai festival atau pertandingan salah satunya di stadion gajayana sdh di laksanakan pertandingan (PEPATRI) Persatuan Panahan Tradisional Indonesia.” jelasnya.

Sedangkan ketua PEPATRI Jatim Heru mengatakan bahwa FORDASI 1 Jatim ini syarat untuk menggerakkan sisi sosial ekonomi budaya.

“Event FORDA ini selain untuk menyeleksi bibit-bibit atlet yang mana nantinya akan di kirim di ajang yang lebih tinggi yakni FORNAS di Jabar,selain itu secara sosial ekonomi berdampak pada masyarakat karena seluruh peralatan yang di pake adalah buatan lokal dan ini akan menggerakkan industri olah raga lokal,dan secara budaya otomatis karena para atlet semua memakai pakaian tradisional.” tegasnya.

Pelaksanaan FORDA (Festival Olah Raga Rekreasi Daerah 1 Jatim) dimulai pada 27 Mei hingga 30 Mei mendatang, di Kota Malang.Sofyan Edy Jarwoko berpesan agak junjung sportifitas.

“Karena ini adalah sifatnya rekreasi yang membahagiakan, Kompetisi boleh yang terbaik tetapi harus tetap dalam suasana keakraban, kegembiraan dan yang terpenting adalah sportifitas.”  tutupnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *